Perempuan Inspiratif : Polsek Prenduan Tinjau Home Industri Masker Di Desa Aeng Panas

oleh -29 Dilihat
Dokumentasi, Kapolsek Prenduan tinjau Home Industri Pembuatan Masker

Aeng Panas – Ditengah pandemi Covid-19 yang semakin merebak, menjadikan kita untuk selalu hidup bersih salah satunya dengan sering mencuci tangan dan menggunakan masker.

Rabu (15/04/2020), Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) Prenduan IPTU A. Supriyadi, SH ditemani AIPTU Agus Subekti melakukan Sidak ke salah satu Home Industri milik Hodriyah (Ririn) Dusun Cecek RT 04 RW 04 Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan pada pukul 09.00 s/d selesai.

Sidak tersebut bertujuan untuk meninjau langsung bagaimana proses pembuatan masker hingga berapa nominal harga per 1 bijinya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Home Industri yang dilakukan oleh mbak Ririn Hodriyah, dimana saat ini masyarakat mimang sangat butuh dengan masker apalagi semua lapisan masyarakat diwajibkan untuk memakai masker. Kesempatan ini juga menjadi peluang besar sebagai Perempuan muda untuk terus berkreasi” ungkap Kapolsek Prenduan IPTU A. Supriyadi, SH.

Sebagai seorang perempuan, bukan tidak mungkin untuk melakukan sesuatu apa lagi terkait suatu hal yang sangat urgent.

“Saya membuat masker sesuai pesanan, apa lagi yang pesan masker saat ini adalah Karang Taruna Perkasa Desa Aeng Panas. Karena saya juga sebagai Koordinator Pemberdayaan perempuan maka saya ikut berpartisipasi dalam penanganan pencegahan Covid 19”. Tutur Ririn Hodriyah selaku pelaku Home Industri

Dalam pembuatan masker, perempuan ini juga mampu memproduksi lebih kurang 50 masker dalam sehari dengan mesin apa adanya dan harga 5 ribu 1 masker.

Inovasi Kecamatan Pragaan

” Ya, sebagai ganti keringat dan bahan, saya kasih harga 5 ribu Per 1 masker, tapi kalau borong beda lagi”. Imbuhnya dengan senyum.

Perempuan yang masih muda ini mengajak anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan masker tersebut, dimana dari hasilnya nanti akan dibagi hasil. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.