Kades Aeng Panas Lantik Tiga Kadus : Nong Malang, Galis dan Cecek

oleh -4 Dilihat
Dokumentasi, Pelantikan Kadus Aeng Panas

Aeng Panas – Setelah Tim Pengangkatan dan Pengisian Perangkat Desa Aeng Panas melakukan penyeleksian di tiga Dusun. Maka tim tersebut menetapkan tiga nama sebagai kepala Dusun Cecek, Galis dan Nong Malang.

Pada hari Rabu (29/04/2020) dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah / janji perangkat Desa Aeng Panas, dilaksanakan dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan (Indonesia Raya), Pembacaan SK, Pengambilan Sumpah/Janji,Penandatanganan berita acara, Kata-kata Pelantikan, Penyerahan SK Kepala Desa, Sambutan-sambutan dan Penutup/Do’a.

Pelantikan pengambilan sumpah / janji perangkat tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Aeng Panas, bapak Moh. Romli, SE. Dan dihadiri oleh Ketua BPD, Aparatur Desa dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Aeng panas.

Pelantikan yang berlangsung pada pukul : 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Balai Desa Aeng Panas kecamatan Pragaan ini, dilakukan sesuai dengan protokol Covid 19 yang disampaikan oleh pihak Forkopimda Sumenep.

Dalam sambutanya Kepala Desa Aeng Panas Moh. Romli, SE mengucapan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Kepala Dusun terpilih.

Kepala dusun terpilih tersebut adalah Kepala Dusun Cecek (Moh. Rofiq), Kepala Dusun Galis (Abd Wasik) dan Kepala Dusun Nong Malang (Rukmina) sedangkan untuk Pesisir masih tetap yang lama yaitu bapak Raji’ie.

“Semoga dengan dilantiknya Kepala Dusun saat ini dapat berinovasi dan menjadikan Desa Aeng Panas lebih maju serta amanah dalam mengemban tugasnya” imbuhnya.

Inovasi Kecamatan Pragaan
Dokumentasi, Peserta dan Para tokoh masyarakat pakai masker  pada pelantikan Kadus

Ucapan selamat atas dilantiknya tiga Kepala Dusun terpilih juga disampaikan oleh Sekretaris Desa Aeng Panas bapak Zubairi Karim, S. Ag dalam penyampaian arahan.

“Selamat bertugas kepada Kepala Dusun yang dilantik untuk membantu Kapala Desa dalam upaya terjun langsung kepada masyarakat. Kepala Dusun mempunyai tugas dalam membantu Kepala Desa yaitu :
Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan PKK” terangnya

Dalam mengemban tugas-tugas tersebut Kepala Dusun yang dilantik diharapkan untuk bisa melaksanakannya semaksimal mungkin.

“Kepala Dusun membantu Kades diwilayah Kadus masing-masing, dengan catatan tetap koordinasi dan sinergi dengan kadus yang lain, agar tercipta keseimbangan antara Kadus sehingga masyarakat aman dan nyaman. Juga jangan lupa untuk kerjasama dengan RT/RW setempat” imbuhnya

Meskipun dalam keadaan puasa, Pelantikan yang berkisar 3 jam tersebut berjalan sesuai dengan harapan dan ditutup dengan do’a oleh K. Fauzi. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.