Permata FM Sambung Silaturrahim dengan Para Pendengarnya

oleh -30 Dilihat
Silaturrahim Fans Permata FM di Kediaman Nia Safitri Kapedi Bluto

Kapedi – Menyambung dan memelihara tali silaturahim adalah perintah agama yang memberikan banyak keuntungan, seperti akan dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki.

Pernyataan itu mengemuka pada kegiatan silaturrahim Fans Permata FM yang ditempatkan di rumah Fans Nia Safitri Kapedi Bluto Sumenep pada hari Jumat (06/03/2020).

Bang Zuber Penyiar radio yang dituakan pada kegiatan tersebut memberikan arahan, menyitir hadis baginda Rasulillah SAW, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah ia menghubungkan tali silaturahmiā€¯ (HR Bukhari dan Muslim).

“Bahwa dalam komunikasi kadang ada sekat-sekat antar kawan yang kadang terjadi itu wajar. Yang tidak elok ketika kebekuan silaturahim tersebut berlarut-larut hingga lebih dari 3 (tiga) hari”, tegasnya menambahkan.

Karena jika kebekuan silaturrahim sampai tiga hari, sambungnya, baik individu maupun kolektif, maka termasuk yang dilarang nabi.

“Kata nabi tidak halal seorang muslim memutuskan hubungan dengan saudaranya (sesama muslim) lebih dari tiga hari”, tegasnya lagi.

Kegiatan silaturrahim antar Fans Permata FM itu oleh tuan rumah dimanfaatkan untuk sekaligus haul orang-orang yang sudah meninggal dunia dari keluarganya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Bang Zuber katakan bahwa dengan mengingat keluarga yang sudah meninggal dengan shadaqah dan dzikir maka barokahnya akan mengalir kepada anak cucu yang hidup, sehingga kehidupannya tambah damai, sejuk dan penuh keberkahan.(Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.