Hadiri Pelantikan Panwaslu Desa/Kelurahan Kecamatan Pragaan, Polsek Prenduan beri Himbauan

oleh -8 Dilihat
Polsek Prenduan sampaikan arahan pada pelantikan dan bimbingan teknis Panwaslu Kelurahan/Desa di Pendopo Kecamatan Pragaan

Pragaan – Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM) hari ini lakukan pelantikan pada Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) tingkat Kelurahan/Desa Se kecamatan pragaan.

Sabtu (14/03/2020) Pelantikan ini dilakukan dalam rangka pengambilan sumpah janji dan Bimbingan Teknis PANWASLU Kelurahan/Desa yang dinyatakan lulus dari seleksi yang telah dilakukan oleh PANWASCAM waktu lalu. Dimana pelantikan itu dimulai pukul 11.00 s/d 12.30 Wib.

Pelantikan dan Bimbingan Tekhnis Panwas keluraham/Desa di kecamatan Pragaan pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Sumenep Tahun 2020, bertempat di Pendopo Kecamatan Pragaan.

Pelantikan dan Bimbingan Teknis dihadiri oleh Camat Pragaan yang di wakili oleh Kasie Tapem MUSHARI, Kapolsek Prenduan IPTU A. SUPRIYADI, SH., Danramil Pragaan Kapt. YUNAN H., BAWASLU Kabupaten Sumenep. ANWAR NURIS, SH., PPK kecamatan Pragaan dan Kepala Desa se Kecamatan Pragaan.

Acara diawali dengan Pembukaan, disusul Menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian Menyanyikan Mars Bawaslu, Pembacaan keputusan, Pengambilan sumpah, Penandatangan sumpah, dan dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan.

Sambutan yang pertama diisi oleh Ketua Panwascam kecamatan Pragaan ROFIQI.
Kemudian Ketua Bawaslu kab. Sumenep ANWAR NURIS , SH. Dan Kapolsek Prenduan IPTU A. SUPRIYADI, SH.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek Prenduan dalam sambutannya, yaitu: Ucapan selamat kepada Panwas desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpah,Tugas pokok sebagai Panwas Kelurahan/desa harus diketahui dan dimengerti sesuai dengan Regulasi yang ada, Sinergi dalam koordinasi manakala ada suatu permasalahan terkait pelaksanaan Pilkada nantinya.

Inovasi Kecamatan Pragaan

” PILKADA 2020 ini harus dijaga bersama, agar tercipta PILKADA yang aman, damai dan kondusif, serta jujur dan adil”. Imbuhnya

Sementara itu Ahmad Qusyairi selaku Divisi PHL berharap untuk Panwaslu Kelurahan/Desa untuk bisa menjalankan tugasnya sesuai Tupoksinya, harus Jurdil, profesional dan memiliki integritas yang tinggi pada PILKADA 2020 ini.

“Semua Panwaslu yang sudah dilantik harus jujur dan adil, bekerja profesional dan bekerja sesuai tupoksinya, saya berharap panwaslu bisa bekerjasama dengan Panwascam Pragaan agar Pilkada 2020 aman tanpa kendala apapun” tegasnya ketika dimintai keterangan lewat panggilan telpon

Selama Pelantikan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif. Acara selesai ditutup dengan Do’a. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.