Camat Pragaan : Rehabilitasi Mushalla Kantor Untuk Seimbangkan SDM dan Iman

oleh -6 Dilihat
Mushalla Darus Salam Kecamatan Pragaan setelah selesai di rehabilitasi 

Pragaan – Jika kita sampai di kantor Kecamatan Pragaan hari ini, kita akan dikejutkan dengan tampilan Mushalla Kantor Kecamatan yang makin cantik, elegan dan makin nyaman ditempati beribadah. Seluruh dinding dalam mushalla dikasih keramik yang tampak anggun dan mempesona. Polesan mushalla tersebut dibiayai dari Dana Pemeliharaan Gedung Kecamatan ditambah swadaya dari banyak pihak yang peduli.

Ditanya soal maksud rehabilitasi mushalla Darus Salam tersebut, Camat Pragaan Darus Salam, S.Sos. Kp. M.Si. menyebut bahwa Kualitas SDM para penghuni kecamatan harus diimbangi dengan kualitas Iman dan taqwa sebagai dasar moralitas kepada Tuhan.

“Keseimbangan nalar dan hati itu penting, SDM dan spritualitas harus juga diseimbangkan agar tetap terjaga tersentral pada Tuhan. Agar kita tidak hanya mengejar kemajuan semata, tapi maju yang dijiwai oleh ketenangan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara”, jawabnya penuh inspirasi.

Setinggi apapun kemampuan SDM manusia, sambungnya, tanpa dasar iman dan taqwa, maka tidak akan memperoleh barokah, dan segala kebijakan bisa saja tidak berpihak kepada masyarakat akar rumput.

Beliau katakan bahwa terhitung 1 bulan Januari 2020 seluruh staf diwajibkan sholat berjamaah di mushalla kantor. Kita lakukan sholat jamaah Duhur dan Ashar”, tambahnya lagi.

Disadari atau tidak shalat berjamaah kata beliau, mengajarkan kebersamaan, keadilan, kesetaraan, keakraban.

“Dengan berjamaah, tak ada sekat dan batas batas pangkat dan jabatan, semua tunduk pada penyembahan yang satu yaitu Tuhan Yang Esa”, tuturnya lagi.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Jika kita selalu berjamaah dalam setiap aktifitas perkantoran kita, lanjutnya, maka barokah Tuhan akan datang, kinerja kita akan makin lancar dan dimudahkan, serta sukses menanti kita, mampu melewati setiap rintangan dengan hati lapang.

Tak hanya itu, beliau juga akan memanfaatkan momentum ramadlan kedepan dengan tadarus bareng para penghuni kecamatan, atau bahkan masyarakat sekitar, setelah jam istirahat siang. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.