Ansor-Banser Pragaan Lakukan Geledah Dhu'afa Tiga Desa di Kecamatan Pragaan

oleh -29 Dilihat
Pengurus Ansor-Banser Pragaan bersama Dhuafa di Desa Karduluk

Pragaan – Dalam rangka menjelang KONFERANCAB (Konferensi Anak Cabang ) Gerakan Pemuda Ansor Pragaan yang merupakan Banom Nahdhatul Ulama, melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Khotmil Qur’an oleh Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA), Geledah Dhu’afa oleh Barisan Ansor Serba Guna (BANSER), sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR).

Senin (02/03/2020), merupakan salah satu agenda kegiatan dari Pra Konferancab yang dilakukan oleh salah satu elemen semi otonom Ansor yakni Banser dengan melakukan Geledah Dhu’afa, yang dihadiri oleh Pengurus Ansor, Satkoryon Pragaan, Kasatkorcab Banser Sumenep dan Detwanser Sumenep.

Kegiatan berlangsung pada pukul 14.00 sampai selesai dengan rute 3 Desa yaitu Desa Prenduan, Desa Aeng Panas dan Desa Karduluk.

Target kita saat ini Ibu Siti (65) Dusun Nong Rabunan Prenduan, Ibu Ma’idah (70) Dusun Ceccek Desa Aeng Panas dan Ibu Sunah (63) Dusun Galis Desa Karduluk.

“Geledah Dhu’afa ini dilakukan dalam rangka bentuk antusiasme dari Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) kepada masyarakat yang butuh uluran tangan kita” ungkap salah satu personil Banser Pragaan.

Dilanjut oleh Kasatkorcab Banser Sumenep A. Nawfan H. kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia bahkan menyadarkan kita dengan orang disekeliling kita bahwa mereka butuh bantuan, harapan saya Sinergi seperti ini yang selalu saya impikan Ansor-Banser tetap peduli dan terus bermanfaat untuk Masyarakat umum.

Moh. Qudsi selaku Ketua PAC GP Ansor pragaan juga ikut andil dalam kegiatan ini, dia juga mengungkap rasa senang dan bahagia dengan kegiatan Banser saat ini.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“saya bangga jika Badan semi otonom Ansor selalu kompak terutama kepada Banser yang merupakan Kader Inti Gerakan Pemuda Ansor, saya berharap Banser, Rijalul Ansor dan Baanar tetap selalu bersinergi, baru kali ini saya turun langsung bersama pasukan Banser, seakan-akan saya juga menjadi pasukan Banser” ungkapnya dengan tegas.

“saya sangat bangga dan semoga hal seperti ini tetap istiqomah, karena Ulama NU mengajarkan kita untuk saling berbagi, ayo lanjutkan kegiatan ini jangan hanya saat ini saja, tapi tetap berkelanjutan, hal ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan merangsang naluri untuk selalu peduli pada sesama lebih-lebih pada orang tak punya” ungkap Ahmad Rofiq selaku Sekretaris PAC GP Ansor pragaan yang juga ikut menemani kegiatan ini.

Selaku ketua panitia Nawawi juga menyampaikan banyak terimakasih dengan suksesnya kegiatan tersebut semoga hal ini tetap berkelanjutan bukan hanya karena untuk Konferancab saja. (@wi/Badrul/KIM-KMAP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.