Tampung Usulan dari Bawah, Pemdes Sendang Gelar RKPDes 2024

oleh -3 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang – Keberhasilan Pembangunan Desa sangat tergantung sejauh mana pelibatan tokoh masyarakat di dalamnya. Melalui pelibatan unsur masyarakat maka akan muncul paradigma pembangunan berbasis warga (social empowerment).

Demikian Penjabat Kepala Desa Sendang Masrawi menuturkan maksud dan tujuan Musdes RKPDes Desa Sendang yang dilaksanakan hari ini Rabu (13/09/2023) di kantor desa Sendang.
“Musdes Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah Musyawarah Usulan Perencanaan Tahunan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat, Pemdes, BPD, Tokoh, PKK, RT/RW, pemuda dan unsur lainnya agar usulan benar-benar datang dari kebutuhan warga akar rumput,” ujarnya kepada KIM Karya Makmur usai kegiatan Musdes RKPDes yang dilaksanakan jam 08.00 Wib. pagi ini.
Masrawi menjelaskan bahwa RKPDes memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan akan menjadi penuntun arah tujuan pencapaian visi dan misi desa.
Ada banyak tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini antara lain terwujudnya perencanaan tahunan desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) yang sudah dirancang diawal periode kepemimpinan.
“Kita juga ingin memaksimalkan potensi desa secara maksimal, agar berjalan efisien dan efektif dalam pembangunan desa agar menjadi desa maju dan mandiri,” tambahnya. (Zbr/Hb).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.