Mulai Turun ke Desa, KIM Pragaan Sambangi Kajian Bulanan KIM Karya Makmur

oleh -7 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM – Setelah mengadakan rapat koordinasi KIM dan Karang Taruna di kecamatan Pragaan tempo hari, kini KIM Tingkat Kecamatan bernama “KIM PRAGAAN” yang baru terbentuk ini mulai turun ke desa untuk melakukan pembinaan KIM di tingkat desa.
Ketua KIM Pragaan Zubairi Karim dalam sambutannya mengatakan bahwa KIM Karya Makmur ini KIM Legendaris karena lahir sejak masa Kelompencapir, bertransformasi ke KIM, mengelola radio, diikutkan Kominfo lomba cerdik komunikatif tingkat propinsi dan terpilih sebagai juara umum serta sebelumnya juga terpilih sebagai KIM Inovatif terbaik Jawa Timur Tahun 2007 dan Tahun 2009.
“Perjalanan yang panjang dan melelahkan, tak mudah membangun KIM yang bersejarah seperti itu dengan segala dinamikanya. Maka generasi pengurus KIM sekarang harus melanjutkan dan KIM ini harus dikelola sesuai eranya,” pinta Zuber memberi arahan, Selasa malam (26/09/2023).
Zuber, sapaan akrabnya, lalu bercerita banyak jalan terjal yang dilalui KIM Karya Makmur di masa lalu, masa sulit membangun KIM hingga saat ini mulai mendapat perhatian luas dari banyak orang.
” Pengurus terdahulu penuh semangat pengabdian, tak selalu diukur uang. Senang berkumpul dengan pengurus lainnya untuk membangun KIM dan radio saat itu,” timpal Akh. Mufris Sekretaris KIM Kecamatan yang dulu juga turut berjuang dari awal mendirikan KIM Karya Makmur dan berlomba di Jawa Timur.
Namun demikian, sebutnya, KIM saat ini harus dikelola dengan dinamika perkembangan era literasi digital yang terus bergerak maju dan pesat.
“KIM harus mampu bertransformasi terus sesuai eranya melawan setiap lelah dengan kesabaran dan semangat juang,” ungkap Mufris.
Berkaitan website yang dikelola, berdasarkan musyawarah penuh kekeluargaan, untuk menertibkan jenjang dan kemandirian pengelolaan, selanjutnya KIM Karya Makmur akan mengelola website KIM.id sesuai petunjuk dan arahan Kominfo Kabupaten, sementara website KIM.com akan dikelola KIM Pragaan. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.