Diacara Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama, DWP KUA Kecamatan Pragaan Resmi Dikukuhkan

oleh -4 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Guna memperlancar program kerja dan kinerja KUA (Kantor Urusan Agama) , kini KUA Pragaan mengukuhkan DWP (Dharma Wanita Persatuan) KUA yang bertepatan dengan kegiatan sosialisasi penguatan moderasi beragama yang diadakan di Aula KUA setempat, Selasa (05/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Pragaan, Rasidi mengucapkan Selamat datang kepada Ketua DWP Kabupaten Sumenep.
“Ahlan wasahlan Ketua DWP Kemenag Kabupaten Sumenep bisa hadir ke tempat ini, yang merupakan sebuah kebanggaan, dan kebahagiaan bagi kami karna sudah bisa menyambangi kami sebagai anaknya di kecamatan”, ucapnya.
Ia juga memohon agar Ketua DWP Kemenag Kabupaten Sumenep tidak berhenti memberi bimbingan dan arahan demi perjalanan DWP KUA Kecamatan Pragaan.
“Bimbingan Ketua DWP Kabupaten Sumenep sangat diharapakan oleh sebab itu jangan pernah lelah membimbing kami karna hal tersebut sangat dibituhkan demi kelancaran perjalanan DWP Kecamatan Pragaan ini”, harap Rasidi.
Lanjut Rasidi, dirinya mengungkapkan sebuah pribahasa bahwa suksesnya suami ada istri yang hebat dibelakangnya.
“Seperti dulu panutan kita Rasulullah yang selalu dimotivasi, disupport oleh Istrinya yakni Siti Khadijah”, tambahnya dengan wajah tersenyum.
Rasidi menuturkan selain pengukuhan juga ada penyampaian penguatan moderasi beragama di Pragaan karna kecamatan pragaan merupakan titik lokasi yang dilaunching oleh Menteri Agama tentang Moderasi Beragama.
Sementara Ketua DWP Kemenag kabupaten Sumenep Hj. Siti Qudsiyah Chaironi Hidayat menegaskan DWP Kecamatan Pragaan tidak hanya dikokohkan saja tetapi program bisa berjalan dengan baik.
“DWP KUA Kecamatan Pragaan jangan hanya selesai di pengokohan saja, tetapi jalankan programnya, dan sasarannya anggota DWP adalah Istri ASN di Kecamatan Pragaan”, ungkapnya.
Ia menjelaskan bahwa Dharma wanita persatuan merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN dengan kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.
“DWP ini organisasi masyarakat yang punya tujuan menghimpun dan membina para istri ASN dengan berbagai macam kegiatan diantaranya pendidikan, ekonomi sosial maupun budaya”, pungkasnya.
Kegiatan yang diikuti oleh Istri staf KUA, istri pengawas, istri ASN fungsional guru, istri PPPK yang tergabung dalam DWP Kecamatan Pragaan diharapkan bisa berjalan sesuai AD/ART dengan salah satu cara diadakan perkumpulan. (Bdr/Hfd).
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.