Spektakuler, Pragaan Fair 2023 Resmi Dibuka Dengan Pelepasan 78 Balon

oleh -6 Dilihat
(kadispora Sumenep didampingi Forkopimcam Pragaan melepas puluhan balon ke udara)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Kecamatan Pragaan,Sumenep menggelar Kegiatan Pekan Raya Kemerdekaan “Pragaan Fair 2023”, bermacam aneka lomba-lomba dan bazar ekonomi UMKM dengan tema “Merawat Tradisi Melaju Pulihkan Ekonomi . 

Masyarakat Pragaan sangat antusias, dibuktikan Rabu (02/08/23) malam  ribuan pengunjung penuhi lapangan Ar-rahman Pragaan Laok Kecamatan Pragaan untuk menyaksikan Grand opening Pragaan Fair 2023 dan lomba tong-tong serek serta bazar ekonomi UMKM. 

Mohammad Iksan, Kepala Dinas Kebudayaan,Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) berpesan dalam sambutannya Dengan adanya lomba-lomba yang akan berlangsung selama 13 hari kedepan untuk tetap menjaga keharmonisan satu sama lain.

“Tujuan dari lomba ini adalah dapat mengakrabkan komunitas satunya dengan komunitas yang lain, Oleh karena itu tetap jaga keharmonisan dan terus gali kreativitas dan potensi masing-masing,” ucap Mohammad Iksan selaku Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep

Sebelum menutup sambutannya, Ia mengungkapkan bahwa bazar UMKM ini untuk dapat menjadi pemulihan ekonomi

“Sekarang dalam masa pemulihan ekonomi yang dikarenakan Covid-19 melanda Negara kita, maka dengan Bazar UMKM ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, sehingga nanti dapat menjadi pemulihan ekonomi di tingkat Nasional,” sambungnya

Inovasi Kecamatan Pragaan

Hal ini senada apa yang disampaikan oleh Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. bazar UMKM ini untuk mengangkat dan memajukan perekonomian masyarakat

Pragaan Fair 2023, bazar ekonomi UMKM dan festival seni tradisi resmi dibuka oleh Kepala Disbudparpora didampingi oleh Badrul Akhmadi selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pragaan, dengan melepaskan 78 balon, yang sebagai tanda bahwa Negara Indonesia memasuki usianya 78 Tahun Merdeka.  

Kegiatan Grand Opening ini ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Drs. KH. Warits Anwar selaku ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pragaan. (Hfz/Zy)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.