Sambut HUT RI ke 78, Gerakan Pramuka Al Ibrohimiy Gelar Aneka Macam Lomba

oleh -7 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya – Dalam rangka menyambut detik-detik hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2023, Gerakan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ibrohimiy Masaran Sentol Daya mengadakan berbagai lomba yang berlangsung cukup meriah yang dimulai pada hari Ahad – Selasa (13-15/08/2023).
Menurut Pembina Pramuka MI Al-Ibrohimiy, kegiatan yang berlangsung di Halaman MI Al-Ibrohimiy ini dimaksudkan untuk mengenalkan dan mengajarkan siswa agar menghargai jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sekaligus mendorong para siswa melakukan kegiatan positif dalam mengisi hari kemerdekaan guna menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme sedini mungkin.
“Dengan begitu mereka dapat menyongsong masa depan yang lebih baik lagi karena sudah memiliki pondasi yang kuat serta menanamkan rasa nasionalisme yang kuat dan cinta tanah air sejak dini.” Tegas pria dengan nama akrab Cak Umam ini.
“Kami berharap dengan melakukan kegiatan ini siswa lebih giat dalam belajar demi mempertahankan kemerdekaan dan membangkitkan Negara Indonesia untuk lebih maju terutama dalam hal pendidikan.” Tambah Khatibul Umam.
Berbagai lomba dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI ini berlangsung setiap sore hari selama tiga hari. Adapun ragam lombanya antara lain lomba lari jongkok, lari bendera, lari klereng, memasukkan bola dalam gawang, makan krupuk, dan lomba mengerjakan soal lotre matematika. (Hb/Bdr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.