Dosen Pendamping Mahasiswa KKN IST. Annuqayah Titip Mahasiswanya di Pragaan

oleh -9 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN IST (Instituy Sains dan Teknologi) Annuqayah Guluk Guluk Sumenep H. Halim Ismail Senin (24/10/2023) menyerahkan mahasiswa KKN di pendopo kecamatan Pragaan. Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan tugas belajar KKN (Kuliah Kerja Nyata) di empat desa di kecamatan Pragaan.
Mewakili Pimpinan dan rektor beliau menyampaikan terima kasih atas penyambutan luar biasa Kantor Kecamatan Pragaan pada mahasiswanya yang akan melaksanakan kegiatan KKN selama 1 bulan. 
“Desa yang kami tuju ada 4 Desa yaitu desa Sentol Daya, Rombasan, Pakamban Daya dan Larangan Pereng,” ungkapnya dalam sambutan.
Pengasuh Ponpes Sumber Payung Ganding ini menjelaskan bahwa di Annuqayah ada dua perguruan tinggi. Yang satu bernama Instika yang lebih fokus pada kajian ilmu keagamaan, adapun yang kedua bernama IST (Institut Sains dan Teknologi) Annuqayah yang disebutnya lebih fokus pada kajian ilmu ilmu umum Mipa dan teknik. 
‘Yang ber KKN di Pragaan ini mahasiswa dari IST. Selain sebagai mahasiswa, mereka juga sebagai santri yang sedikit banyak insya Allah punya bekal ilmu keagamaan,” jelasnya. 
Dosen senior ini melanjutkan bahwa pelaksanaan KKN termasuk struktur kurikulum yang harus dilakukan oleh mahasiswa. Yang ber KKN sudah melewati mahasiswa semester 5. 
“Pada hakikatnya mahasiswa kami ini tetap belajar, karenanya membutuhkan bimbingan terutama dari Bapak Camat dan Kepala Desa tempat tinggal KKN,” ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.