Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Desa Sentol Daya Terbakar

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya – Sebuah rumah milik Ach. Zubairi yang berada di RT 004 RW 002 Dusun Sabidak Desa Sentol Daya Kecamatan Pragaan terbakar. Kejadian kebakaran terjadi Rabu malam (05/07/2023) sekitar jam 21.00 Wib. Penyebab kebakaran diduga kuat gangguan korsleting listrik jaringan arus pendek di rumahnya.
Melihat ada rumah terbakar ada warga yang sigap menghubungi Polsek dan Pemadam kebakaran.
Beberapa waktu kemudian anggota Polsek bersama Tim Pemadam Kebakaran tiba dilokasi.
Sebelum datangnya mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sumenep, warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya seperti menyingkirkan bahan yang mudah terbakar dan juga memakai pentongan kayu, menyiram dengan air dan lain lain.
“Alhamdulillah, api dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian,” ujar Sekretaris Desa Sentol Daya K Mukmin Manaf menuturkan kepada KIM Karya Makmur.
Kebakaran yang terjadi pada rumah dimaksud mengenai atap rumah sampai k atas genting hangus total akibat kejadian tersebut. Adapun taksiran kerugian yang diderita oleh korban sekitar 80 juta.
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban anggota keluarga, sementara menumpang tinggal di rumah keluarga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran,” ungkapnya.
Penjabat Kepala Desa Sentol Daya Musahwi membenarkan kejadian kebakaran tersebut dan akan melaporkannya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumenep untuk setidaknya mendapatkan dukungan dana bagi korban.
“Semoga keluarga korban sabar, dan meminta kepada warga lainnya senantiasa waspada dengan potensi konsleting listrik maupun potensi lain yang bisa menyebabkan kebakaran.” Pinta Musahwi. 
Begitupun juga Kasi Trantib Kantor Kecamatan Pragaan yang juga PLT Sekcam Pragaan Sugianto, SH. saat mendatangi rumah korban pagi pagi sekali juga berharap agar kewaspadaan dan kejadian serupa tak terjadi pada rumah lainnya dengan meningkatkan kewaspadaan.
“Selalu waspada dengan cuaca saat ini. Semoga warga semua selamat bebas dari kebakaran.” Ungkapnya kepada KIM Karya Makmur. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.