PJ Kades Sendang Pantau Posyandu Balita dan Posbindu PTM

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang – Hari ini Selasa (09/05/2023) Penjabat Kades Sendang Masrawi memantau pelaksanaan Posyandu Balita (Pos Pelayanan Terpadu Bayi Lima Tahun) dan Lansia (Lanjut Usia) yang dilaksanakan di Dusun Duwak Paka’ Desa Sendang Kecamatan Pragaan.
Selain Posyandu juga dilaksanakan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular bagi warga masyarakat. Sebagaimana biasa Posyandu dihadiri oleh Kader Posyandu, Ketua TP-PKK Desa Sendang, Bidan Desa, Perawat Desa, Petugas Laboratorium Puskesmas Pragaan.
Masrawi mengatakan bahwa di Posyandu kegiatannya tidak hanya imunisasi tapi juga menimbang berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi.
“Dengan rutin datang ke Posyandu, tumbuh kembang anak selama masa keemasannya (0-5 tahun) akan terpantau dengan baik,” ungkapnya pada KIM Karya Makmur saat ditanya kegiatan yang dia pantau. 
Selain itu, tambahnya, anak-anak juga diberikan asupan makanan bergizi yang baik untuk pertumbuhan. 
“Para ibu juga bisa berkonsultasi langsung dengan kader kesehatan dan/atau petugas kesehatan, sehingga berbagai permasalahan kesehatan anak dapat segera terselesaikan dengan benar.” Sambungnya menjelaskan kegunaan Posyandu.
Adapun Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) sejauh yang beliau pantau berkaitan dengan pemeriksaan lemak tubuh, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan lingkar perut, pemeriksaan laboratorium (kolesterol lengkap, asam urat, gula darah, dan CO paru) dan
konsultasi kesehatan. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.