Camat Pragaan; Dengan FKP Regsosek Kebijakan Program Pemerintah Tepat

oleh -2 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Camat Pragaan diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) kantor Kecamatan Pragaan Ardianto memandang bahwa FKP (Forum Konsultasi Publik) Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) yang digelar di desa adalah merupakan langkah yang baik agar pemerintah memilki kebijakan program yang tepat yang berorientasi pada kelompok kesejahteraan masyarakat.
“Tak mungkin kalau tak punya data akurat, pemerintah memberikan kebijakan yang tepat” jelas Ardianto di balai desa Jaddung saat memberikan pengarahan kepada peserta FKP (Forum Konsultasi Publik).
Beliau katakan bahwa kita tidak sama melihat sesuatu dari sudut ukur kita, karena itu maka perlu standarisasi ukuran kelompok kesejahteraan yang didefinisikan pemerintah.
“Ukuran ukuran sangat miskin, miskin, rentan miskin dan tidak miskin sudah didefinisikan oleh pemerintah. Kearah itulah ukuran data itu akan mengarah.” Ungkapnya.
Beliau mendukung FKP (Forum Konsultasi Publik) Regsosek untuk akurasi data. Disamping itu pula sebagai bentuk keterbukaan publik atas data yang diolah.  
“Ya, kalau dicari salahnya tak mungkin seratus persen akurat. Tapi minimal itu mendekati kebenaran sesuai ikhtiar akurasi data dari waktu ke waktu,” jelasnya.
Sementara Pendamping Lokal Desa Ainurrahman juga menambah bahwa Data hasil Regsosek dan FKP merupakan ujung tombak yang akan melahirkan program keberpihakan. 
“Jangan sampai ada data yang tak valid, yang Kaya katakan kaya, atau sebaliknya. Agar program pemerintah nantinya tepat sasaran.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.