Kecamatan Pragaan Gelar Briefing FKP Regsosek Agar Libatkan Peran Masyarakat

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Hari ini Rabu (12/04/2023) bertempat di pendopo Kecamatan Pragaan digelar briefing Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kecamatan Pragaan. Kegiatan dihadiri oleh Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Pragaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan petugas yang terdiri dari Fasilitator FKP (Forum Konsultasi Publik), Asisten Fasilitator, Administrator.
Penanggung Jawab BPS (Badan Pusat Statistik) Kecamatan Pragaan Syamsul Bakhri mengatakan bahwa Forum Konsultasi Publik (FKP) adalah proses validasi silang antara hasil pengolahan data hasil pendataan dengan pengetahuan masyarakat untuk diputuskan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.
“Proses pelibatan masyarakat dalam FKP itu penting untuk meminimalisir potensi kekeliruan dalam penyusunan sebuah kebijakan,” ujarnya.
Dijelaskan pula bahwa kegiatan FKP (Forum Konsultasi Publik) ditingkat desa pada tanggal 2 sampai dengan 21 Mei 2023. 
Kegiatan FKP di tingkat desa nantinya akan dihadiri oleh Ketua RT (Rukun Tetangga) atau SLS (Satuan Lingkungan Setempat), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Serta dihadiri fasilitator, asisten fasilitator dan administrator yang sudah dilatih.
“Kami harap nantinya kegiatan ini didukung agar pelibatan masyarakat sebagai cermin demokrasi bisa terwujud.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.