Tutup Tahun Anggaran, Pemdes Sendang Beli Sapi untuk Ketahanan Pangan Desa

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sendang – Tutup tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa Sendang Kecamatan Pragaan hari ini Selasa (27/12/2022) membeli sapi untuk program ketahanan pangan di desa Sendang.
Biaya pembelian sapi tersebut diperoleh dari Bantuan Keuangan Pemkab kabupaten Sumenep dengan pagu anggaran sebesar Rp. 10.000.000; dalam bentuk pengadaan seekor sapi.
Sapi tersebut dalam pemeliharaannya dikelola pemerintah desa melalui badan usaha milik desa atau Pokmas agar dapat berkembang dimasa yang akan datang. 
Selain itu, agar populasinya meningkat dan berkembang dalam jangka panjang maka Pemerintah Desa Sendang untuk tahun anggaran 2023 menganggarkan pengadaan seekor sapi lagi yang bersumber dari Dana Desa.
“APBDes tahun depan 2023 kami anggarkan pembelian seekor sapi lagi dari Dana Desa.” Ujar Maswedi Kepala Desa Sendang kepada KIM Karya Makmur.
Disebutnya kegiatan tersebut untuk mendukung kebijakan pembangunan nasional ketahanan pangan melalui penyediaan protein hewani asal ternak.
“Peningkatan populasi dan produktifitas ternak tentu akan memberi dampak positif pada ketersediaan daging sapi yang terjangkau khususnya di kabupaten Sumenep.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.