Eko Wahyudi, Kades Prenduan Nyatakan Diri Bagian dari Keluarga Besar NU

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Prenduan – Meneruskan jejak mertuanya almarhum H. Roja’i, Kepala Desa Prenduan Eko Wahyudi tegas menyatakan dirinya bagian dari Nahdlatul Ulama. 
“Saya bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam acara pertemuan dwi mingguan Lailatul ijtima’ perkumpulan ranting Nahdlatul Ulama Prenduan yang pelaksanaanya kali ini ditempatkan dirumah Kades Prenduan Eko Wahyudi. Acara itu juga dimaksudkan untuk Haul almarhum almarhumah dari keluarga H Roja’i.
Tak hanya dirinya, beliau juga meminta semua Perangkat Desa yang kebetulan juga hadir untuk ikut perkumpulan Nahdlatul Ulama. 
“Saya tak menyuruh dan memaksa Perangkat ikut kumpulan NU, hanya mewajibkan saja,” ujarnya dengan nada berseloroh disambut gerrr pengurus NU yang hadir, Sabtu malam (19/11/2022).
Beliau katakan, sudah sejak dulu ingin bersama para ulama, maka saat dirinya dipercaya menggantikan mertuanya menjadi Kades Prenduan dilihatnya itu sebagai jabatan prestisius, kesempatan dan peluang yang makin bisa mendekatkan diri dengan para kiyai dan habaib.
“Kalau tidak ada wasilah menjadi Kades, saya tidak tahu hidup saya dimana, apa bisa dekat dengan para ulama,” sambungnya lagi.
Acara kesempatan tersebut dihadiri Pengurus Cabang NU Sumenep KH. Muhammad Zainurrahman Hammam Ali, juga pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang) Nahdlatul Ulama Pragaan Syuriyah dan Tanfidziyah serta seluruh Pengurus Ranting NU Prenduan. Bahkan juga menghadirkan Pengurus Anak Ranting NU Prenduan yang berkesempatan mendapatkan salinan SK (Surat Keputusan) PAR-NU (Pengurus Nak Ranting Nahdlatul Ulama) dari Pengurus MWC NU Pragaan. 
KH. Muhammad Zainurrahman Wakil Rais PCNU Sumenep yang sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Muqri Prenduan menanggapi positif niat baik Kepala Desa Prenduan untuk aktif di organisasi NU. Menurutnya pejabat masuk organisasi NU insya Allah makin berkah dan makin mulia. Beliau juga mendoakan semoga dengan masuknya Kepala Desa Prenduan aktif di Nahdlatul Ulama menjadikan gerakan Islam Aswaja Annahdliyyah di Prenduan semakin baik dan maju. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.