Cukupi Asupan Gizi, 77 Orang Ibu Hamil di Pragaan Terima Makanan Tambahan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Kecukupan asupan gizi sangat penting bagi ibu yang sedang hamil. Karena itu maka kemarin Rabu (23/11/2022) Ibu Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Sumenep Ibu Nia Kurnia Fauzi membuka kegiatan pemberian makanan tambahan bagi sejumlah ibu hamil yang ada di kecamatan Pragaan. Jumlah ibu yang menerima makanan tambahan sejumlah 77 orang.
“Kegiatan PMT ini terus berkelanjutan, bahkan selain PMT (Pemberian Makanan Tambahan) ini para ibu khususnya yang hamil harus berinovasi untuk memberikan asupan makanan dan gizi yang benar dalam keluarga.” ungkap Nia Kurnia Fauzi.
Selain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Gita Sri Wahyuni.
Menurut Gita Sri Wahyuni kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menangani dan mencegah stunting di usia dini. 
Stunting itu kondisi dimana tubuh manusia tak bisa tumbuh dan berkembang secara normal terutama untuk pertumbuhan anak-anak. 
Kondisi ini diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada makanan si ibu selama kehamilan, sehingga nutrisi yang diterima janin sedikit. Salah satu upaya yang ia lakukan yakni memberikan makanan bergizi kepada ibu hamil.
“TP PKK kecamatan Pragaan saat ini tengah fokus terhadap pencegahan dan penurunan stunting melalui edukasi tentang pengolahan makanan lokal melalui rekomendasi dari ahli gizi dari puskesmas setempat,” ujar Gita.
Dengan pemberian makanan tambahan, lanjutnya, diharapkan dapat menekan kondisi stunting di Pragaan, sehingga ibu dan anak tubuh sehat dan cerdas. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.