Camat dan Forpimka Pragaan Awasi Penyaluran Bansos di Pos Prenduan

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) dari Koramil dan Polsek Prenduan turun dan mengawasi sendiri pelaksanaan penyaluran bantuan sosial di Kantor Pos Pragaan. Sejak pagi Camat dan rombongan sudah terlihat awas di kantor Pos Pragaan.
Sementara di luar, di halaman kantor pos terlihat penuh para penerima manfaat bahkan berjubel sampai ke luar pagar kantor, sesak penuh dengan para penerima yang mengantri menunggu panggilan.
Maklumlah karena jumlah yang akan menerima bantuan hari ini Kamis (24/11/2022) tidak sedikit, dari data yang diberikan Kepala Kantor Pos Pragaan ada 839 orang yang akan menerima bantuan hari ini, terdiri dari warga desa Pakamban Daya sebanyak 697 orang, dan warga desa Sendang sebanyak 142 orang.
“Kami mengawasi pelaksanaan penyaluran ini agar benar benar sampai kepada yang berhak menerimanya. Inilah saatnya warga miskin mendapatkan haknya. Tangis mereka menggetarkan langit,” ujar Heru kepada KIM Karya Makmur.
Beliau katakan bahwa salah satu fungsi Camat adalah pembinaan dan pengawasan, termasuk pada kegiatan bantuan sosial, untuk memastikan bahwa program pemerintah ini sampai dan tepat sasaran. 
“Kita punya tugas pokok dan fungsi mengarahkan, mengawasi, mengevaluasi, dan memecahkan berbagai permasaIahan agar setiap program tepat guna dan berhasil guna. Termasuk memastikan bansos ini tak ada penyimpangan.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.