Mahasiswi P2M IDIA Prenduan Bentuk Prisma di Desa Aeng Panas

oleh -9 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Mahasiswi Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan beserta anggota OSIS madrasah At-tohiriyah didampingi oleh wakil ketua ta’mir masjid Al-Qasos resmikan Persatuan Remaja Islam Masjid Al-Qosos (PRISMA) , Sabtu, (29/10/2022).
Kordinator Keagamaan P2M, Maulidah mengatakan bahwa program tersebut dilaksanakan oleh peserta P2M Aeng Panas karena dirasa penting bagi para remaja untuk ikut serta dalam memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan agar mereka  mampu menjadi generasi penerus yang berbudi pekerti luhur serta berakhlaqul karimah. 
“Tidak hanya itu, di era modern ini seharusnya peran remaja masjid juga mampu menjadi penopang dan mampu menfasilitasi kegiatan masyarakat. Sehingga remaja masjid menjadi remaja yang inovatif dan kreatif,” ungkapnya.
Sementara Wakil Ketua ta’mir masjid Al-Qosos sekaligu penasehat PRISMA yaitu K. Rida’ie Rija’ie, S. Pd mengatakan bahwa pembentukan remaja masjid sebenarnya  telah lama direncanakan, hanya saja terhambat dengan kurangnya musyawarah serta motivasi antara ta’mir masjid dan remaja sekitar. 
“Saya berharap dengan terbentuknya PRISMA  para remaja tidak terlalu berkutat dengan gadget dan social media, karna remaja masjid merupakan estafet dalam syiar islam”, harapnya.
Peresmian PRISMA tersebut ditandai dengan pembacaan ikrar serta penandatanganan sertifikat oleh K. RIda’ie Rija’ie, S. Pd. bersama Maulidah selaku  kordinator keagamaan P2M. 
Peserta P2M Aeng Panas berbesar harapan agar kegiatan PRISMA tetap berjalan sekalipun para peserta P2M sudah selesai masa pengabdiannya di desa Aeng Panas. (Lida/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.