Kecamatan Pragaan Pasang Imbauan Sumenep Lawan Narkoba

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep bersama Pemerintah Kecamatan semakin gencar mendorong warganya untuk menjauhi narkoba. 
Sebagai institusi yang dekat dengan kehidupan warga, hari ini Kamis (20/0/2022) kantor Kecamatan Pragaan memasang poster imbauan “Sumenep Lawan Narkoba”, dengan tagar #KamuDiaSayaTolakNarkoba. 
Dalam poster tersebut berisi imbauan Narkoba membunuhmu, Narkoba buat kamu gila, Narkoba buat kamu bodoh, Narkoba buat kamu dipenjara. 
Didalamnya juga berisi bahaya sabu sabu pada mata. Mata akan melihat sesuatu yang tidak ingin anda lihat, karena sangat mengerikan. Bahaya Sabu sabu pada kulit menyebabkan pembuluh darah akan mengalami panas berlebihan dan pecah. Sementara pada otak, sabu sabu bisa menyebabkan depresi, kepanikan, kecemasan yang berlebihan dan dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanen. 
Dalam imbauan tersebut juga berisi bahaya sabu sabu pada hati. Bahan bahan kimia yang terkandung dalam sabu sabu bisa melemahkan aktifitas sel-sel hati yang mengakibatkan terjadinya gangguan fungsi hati.
Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP mengatakan bahwa bahaya narkoba bukan hanya pada perilaku dan kondisi psikis penggunanya, tapi kesehatan secara umum.
“Narkoba bisa membahayakan kesehatan tubuh secara umum, bahkan bisa menimbulkan gangguan yang sifatnya permanen pada beragam organ tubuh. Karena itu mari bergandeng tangan menyelamatkan anak anak kita dari narkoba,” tuturnya pada KIM Karya Makmur.
Mantan Camat Masalembu ini mengatakan bahwa kecanduan narkoba banyak dimulai dari rasa penasaran dan kesenangan sesaat.
“Dimulai dari coba coba, banyak pengguna narkoba  yang justru terjebak dalam jeratan obat-obatan terlarang. Karena itu mari jaga bersama anak anak kita.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.