Camat Pragaan Buka Lomba Gerak Jalan Santri Bershalawat NU Pragaan

oleh -8 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Camat Pragaan diwakili Plt. Sekretaris Camat Pragaan Masrawi membuka secara resmi lomba Gerak Jalan Santri Bershalawat tingkat pelajar dan dari depan panggung utama perhelatan acara di kantor MWC NU Pragaan pada hari Jumat siang (21/10/2022).
Lomba Gerak Jalan Santri Bershalawat digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022 oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pragaan.
Dalam pelaksanaanya lomba ini diinisiatori oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pragaan, diikuti oleh 23 (dua puluh tiga) regu yang merupakan perwakilan dari lembaga pendidikan dan pondok pesantren setempat.
Tata cara pelaksanaannya masing-masing regu peserta lomba diwajibkan membaca shalawat. Di garis finish peserta juga harus menampilkan yel-yel. Adapun aspek penilaian berupa kekompakan, kerapian, keserasian, shalawat, dan kreasi yel-yel.
Masrawi mengatakan bahwa membaca shalawat nabi Muhammad dapat membuat kita dekat dengan Allah dan Rasul-Nya. Keutamaan sholawat diantaranya dapat mempermudah urusan dan mengabulkan keinginan atau hajat yang kita miliki.
“Dengan lomba gerak jalan shalawat ini, kami harapkan Kecamatan Pragaan semakin barokah dan segala hajat untuk kedamaian negeri tercapai, santri bershalawat, negeri kuat,” ungkapnya kepada KIM Karya Makmur.
Selain gerak jalan shalawat, peringatan Hari Santri Nasional MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Pragaan juga  menggelar Pekan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Panggung Kreasi yang akan berlangsung sejak tanggal 21-28 Oktober 2022. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.