Sebanyak 130 KPM Desa Pakamban Daya Terima BLT Desa Tahap 3

oleh -7 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya – Lama tak terdengar, Bantuan Langsung Tunai (BLT) kini terdengar lagi di desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. 
Sebanyak 130 orang warga miskin di desa Pakamban Daya hari ini Rabu (07/09/2022) menerima bantuan BLT DD Tahap tiga. Bantuan diberikan di balai desa Pakamban Daya, dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), Kepala Desa dan Perangkat Desa, sejumlah tokoh serta penerima BLT DD Tahap 3.
Bantuan langsung Tunai melalui dana desa (BLT-DD) ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak Pandemi Covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.
“Penyaluran BLT Dana Desa kali ini BLT DD Tahap 3, diperuntukkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk periode bulan Juli, Agustus, hingga September 2022. Nilainya sebesar Rp. 300.000/ 1 bulan yang diberikan senilai Rp. 900.000 untuk 3 bulan,” ujar Ardianto Kasi Kesra Kecamatan Pragaan mewakili Camat Pragaan hadir dalam acara tersebut.
Dengan adanya BLT-DD ini, sambung Ardi, beliau berharap semoga bisa meringankan beban masyarakat. 
“Bantuan ini agar digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako untuk keluarga.” Jelasnya kepada KIM Karya Makmur usai acara penyerahan. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.