Sambut Bulan Kemerdekaan, Pemuda BRBC Hiasi Jalan dengan Bendera Merah Putih

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Pemuda Desa Aeng panas yang tergabung dalam Brumbung Crew (BRBC) ini memasang bendera disepanjang jalan kampung brumbung Dusun Cecce’ Desa Aeng panas. Jalan ini merupakan jalan utama menuju Kecamatan Guluk-Guluk dan Prenduan.
Dengan hiasannya botol aqua yang dicat merah putih, bergandengan dengan bendera merah putih yang terbuat dari kertas minyak, dipandang mata sangat cantik nan asri, berhasil menarik perhatian orang yang melewatinya. Baik pengendara motor dan mobil ataupun jalan kaki. 
Hal ini mengingatkan kepada generasi muda agar tak lupa terhadap jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi mempertahankan Negara Indonesia dari tangan penjajah.
Tak hanya itu, pemuda BRBC ini juga mengibarkan bendera besar Nahdlatul Ulama, sebagai bukti mengenang jasa para Ulama dan Kiai NU sebagai peletak dasar Kemerdekaan Republik Indonesia.
Gus Amin tokoh masyarakat Brumbung mengatakan bahwa NKRI harga mati, nasionalisme harus ditanamkan dalam diri generasi muda saat ini. 
“Pemuda hari ini harus bangkit dengan semangat yang lebih baik, harus kompak dalam hal kebangsaan. Karena NKRI tidak ada harga tawarnya, NKRI harga mati dalam hati” Ungkapnya kepada KIM Karya Makmur, Kamis (04/08/2022).
Kegiatan pemasangan bendera merah putih ini dilakukan dari sejak tanggal 1 Agustus 2022, dan estimasi selesai pada tanggal 7 Agustus 2022. Kegiatan ini juga murni kreativitas pemuda BRBC. Perihal finansial, diperoleh dari sumbangan setiap anggota serta dukungan dari Kepala Desa Aeng Panas. (Hfd/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.