Peringati HUT Kemerdekaan RI, Pemdes Karduluk Adakan Lomba Rias Istri

oleh -5 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk – Pemerintah Desa Karduluk kecamatan Pragaan punya cara tersendiri untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, yaitu dengan cara menggelar lomba merias wajah istri masing-masing. Lomba ini ditempatkan di balai desa Karduluk, Ahad (21/08/2022).
Lomba yang unik ini mengundang kemeriahan tersendiri bagi masing-masing pasangan yang hadir. Tawa dan sorakan sepanjang acara membuat suasana kian terasa segar, riuh rendah.
Kepala Desa Karduluk Ahmad Faruq berharap dengan lomba merias istri ini bisa menguatkan hubungan harmonis antara pasangan suami isteri di desa.
“Keluarga itu unit terkecil rumah tangga, hubungan suami isteri pasang surut. Isteri harus cantik dimata suaminya, suami juga harus tangguh dimata isterinya. Harus kerjasama demi keharmonisan. Jika keluarga kuat, maka desa pun akan kuat,” ujarnya.
Lomba merias isteri ini sejatinya bukan agar isteri tampil cantik di depan lelaki lain, melainkan sebuah cara guna mengharmoniskan hubungan keluarga.
“Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk membuat dirinya senang dan bahagia. Sebagian keluarga menganggap merias diri merupakan salah satu cara untuknya merasakan kesenangan dan kebahagiaan keluarga,” tambahnya.
Kepala Desa yang masih muda ini melanjutkan bahwa jika suami mendandani sendiri isterinya, ia akan tahu bahwa merias diri tidak mudah, butuh biaya, butuh uang agar isterinya selalu tampil cantik.
“Saling memahami kebutuhan suami isteri itulah yang akan menjadikan rumah tangga tenang, dan membawa dampak pada keutuhan desa dan bangsa.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.