HUT ke 77 RI, Kecamatan Pragaan Gelar Upacara Bendera di Lapangan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Kecamatan Pragaan hari ini Rabu (27/08/2022) bersama seluruh elemen institusi di kecamatan Pragaan, BUMN dan BUMD menggelar Upacara Bendera di lapangan Arrahman Prenduan kecamatan Pragaan.
Secara umum, tata cara upacara bendera 17 Agustus tidak jauh berbeda dari upacara di tahun-tahun sebelumnya. Hanya pada upacara Peringatan HUT RI dilengkapi dengan pembacaan teks proklamasi untuk memperingati peristiwa Detik-Detik Proklamasi sebagai tonggak lahirnya bangsa Indonesia.
“Pelaksanaan upacara 17 Agustus telah diatur oleh pemerintah dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tanggal 12 Juli 2022 perihal Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022,” ujar Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. pada KIM Karya Makmur.
Menurutnya, tujuan upacara bendera untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta membiasakan bersikap tertib dan disiplin. 
“Juga untuk membiasakan kekompakan dan kerja sama antar warga masyarakat,” jelasnya.
 (Zbr/Hb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.