Bersama IKA Annusyur, KKN INSTIKA Posko 21 Gelar Momentum 10 Muharram 4.0

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Dalam upaya memanfaatkan tanggal 10 Muharram 1444 H, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Annusyur bersama KKN Instika Guluk-Guluk Posko 21 gelar kegiatan Momentum 10 Muharram di Aula Lembaga Pendidikan Pesantren Annusyur Aeng Panas Sumenep Madura (08/08/2022).
Seperti diketahui, tanggal 10 Muharram juga dikenal sebagai hari rayanya anak yatim. Bahkan, hari itu mencatatkan banyak peristiwa penting dalam sejarah islam, seperti: berlabuhnya kapal Nabi Nuh, selamatnya Nabi Ibrahim dari siksa api Raja Namrud serta kejadian lainnya.
Berangkat dari hal inilah, IKA Annusyur bersama KKN INSTIKA Posko 21 yang berlokasi di Desa Aeng Panas menjadikan tanggal 10 Muharram sebagai momentum pengetuk hati. Kegiatan itu dikemas dengan istighotsah dan pemberian santunan kepada anak yatim di wilayah tersebut. 
Menurut ketua IKA Annusyur, Habibullah mengungkapkan bahwa kegiatan rutinitas yang sudah berjalan empat tahun tersebut dimaksudkan untuk menjadikan pribadi siswa yang dermawan dan murah hati. 
“Jangan maksudkan kegiatan ini untuk menguras harta kalian. Ada detail manfaat yang bisa kita temukan, salah satunya agar kita senang bersedekah dan menjadi orang dermawan yang bebas dari sifat kikir.” Ucap ketua IKA Annusyur, Habibullah dalam sambutannya.
Hal senada juga disampaikan oleh Dewi Khoirun Nisa, koordinator KKN INSTIKA Posko 21 Desa Aeng Panas. 
“Penting menanamkan sifat murah hati kepada siswa sejak usia dini. Apalagi menyantuni anak yatim. Banyak hadits yang menganjurkan kita untuk berbuat baik kepada mereka. Tidak usah diperdebatkan, pasti banyak manfaatnya” Ucap perempuan yang akrab dipanggil Icha ini kepada KIM Karya Makmur sembari tersenyum. 
Diketahui, kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan uang santunan sebesar Rp. 1.716.000 yang didapatkan dari donasi santri LPP Annusyur, anggota dan donatur IKA Annusyur. Serta berbagai macam alat tulis yang dipersembahkan oleh peserta KKN INSTIKA Guluk-Guluk. (Hb/Hfd).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.