Berawal Dari Coba-coba, Kini Siswa MA Arrahmah Jaddung Beromset Ratusan Ribu

oleh -5 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, Jaddung – Seperti yang kita ketahui bersama ubi merupakan makanan pribumi sebagai pengganti nasi, secara historis ubi menjadi makanan penyambung hidup masyarakat indonesia di zaman penjajahan. 

Konon, ubi hanya direbus dan dibakar sebagai makanan utama pengganti nasi. Kini, di era society 5.0, generasi Z melalui tangan kreatif siswa kelas XII MA. Arrahmah jaddung pragaan sumenep mengolah ubi-ubian menjadi makanan kece, dengan berbagai macam varian rasa dan toping. 
Siti Nor Zubaida salah satu siswi kelas XII MA Arrahmah mengatakan bahwa olahan tersebut banyak diminati semua kalangan. Hal itu terbukti saat launching pembukaan stand jajanan lokal produk siswa hanya dengan hitungan menit sudah ludes dibeli.
“Ada sesuatu yang menarik, awal sebelum launching kita sudah menyiapkan beragam produk, tetapi dalam 10 menit sebelum launching sudah banyak yang membeli, sehingga ketika dilaunching sudah tersisa beberapa produk saja,” ucapnya kepada KIM Karya Makmur, Rabu (31/08/2022).
Hal senada juga disampaikan oleh kepala MA. Arrahmah, K. Bahrul Huda, S. Sos disela-sela sambutannya mengatakan bahwa ia sangat tertarik dengan model stand jajanan lokal yang digagas siswanya.
“Saya sangat tertarik dengan ide bisnis semacam ini, disamping sebagai media edukasi bisnis untuk siswa, juga sebagai media mengaplikasian skill siswa,” ungkapnya.
Menurut info yg didapat oleh tim d lapangan, stand jajanan ini akan dibuka setiap harinya mulai jam 8.40 – 9.45 WIB. (Bdr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.