Camat Pragaan Buka Lomba Perkemahan Kampung Pramuka di Pakamban Daya

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Daya – Hari ini Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. hadir membuka Lomba Perkemahan Kampung Pramuka XVI 2022 di Madrasah Darul Ihsan Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Kegiatan ini dihadiri oleh DKC (Dewan Kerja Cabang) Pramuka Sumenep.
Camat Pragaan Heru Cahyono mengatakan bahwa acara ini untuk membangun kesadaran, komitmen dan kesanggupan dari semua komponen yang ada di kampung sasaran dalam rangka pembentukan Kampung Pramuka.
“Kita berharap kedepannya ada implementasi nilai-nilai kepramukaan dalam segenap sendi kehidupan masyarakat di kampung sasaran, yang bisa mmenjadikan nilai-nilai kepramukaan sebagai bagian utama dari tata perilaku dan tata hubungan dalam keseharian masyarakat,” jelasnya kepada KIM Karya Makmur usai acara pembukaan.
Beliau berharap dari lomba pendidikan Kepramukaan ini, ada praktek yang memudahkan peserta terjun langsung pada masyarakat. Selain itu kegiatan ini tentunya untuk mendukung mengembangkan minat bakat anggota pramuka sesuai bidangnya.
“Pramuka itu kan upaya melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik sehingga nantinya manfaat dalam interaksinya dengan masyarakat,” jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.