Jelang Maulid dan Haul di Asta Agung Ahmad, Warga Aeng Panas Bersihkan Lokasi

oleh -3 Dilihat
Warga bersihkan lokasi Maulid dan Haul di Asta Agung Ahmad Aeng Panas (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Menjelang kegiatan monumental tahunan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Astah Agung Ahmad dan Agung Mahmud Desa Aeng Panas yang diadakan setiap tahun, Pemerintah Desa Aeng Panas mengajak semua perangkat, BPD, pengurus RT dan komponen lainnya membersihkan lokasi Agung Ahmad sebagai sentral lokasi kegiatan.

Kebersihan dilakukan hari Jumat (06/11/2020) sejak jam 07.00 pagi. Tak hanya perangkat, kalangan pemuda Ansor, Banser, KIM Karya Makmur dan Karang Taruna Perkasa, personel BUMDes Permata Ibu pun terlihat ambil bagian kerja bakti. Semua berbaur menyisir sepanjang tebing yang tampak rimbun oleh ranting dan rumput rumput liar.

Habibullah, salah satu anggota KIM yang turut kerja bakti mengatakan bahwa kegiatan itu bukan semata menyambut Maulid dan Haul melainkan memang kegiatan rutin mingguan mengisi Jumat bersih dengan kegiatan produktif.

“Ini cara pemuda terlibat langsung dengan pemberdayaan lingkungan. Karena pemuda hari ini calon pemimpin masa depan”, ujarnya tersenyum.

Senada dengan Habibullah, Kepala Dusun Pesisir Raji’ie juga mengatakan bahwa kegiatan bersih lingkungan kali ini semakin semangat jelang Maulid dan Haul Akbar di Asta Agung Ahmad dan Agung Mahmud yang dilaksanakan setiap tahun.

“Setiap tahun Pemdes Aeng Panas selenggarakann Maulid dan Haul besar besaran, semua warga ribuan orang datang dari dalam dan luar desa. Kita ingin jadi tuan rumah yang baik”, tuturnya menjelaskan agenda tahunan desa.

Sebagaimana tahun sebelumnya, maulid tahun ini Pemdes Aeng Panas mendatangkan penceramah KH. Musyfiq Makmum dari PP. Al-Karawi Karay Ganding Sumenep bersama kelompok Al Banjari Bahadur, sebuah kelompok musik religi yang dinanti nanti umat.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Mukram, salah satu pengurus RT (rukun tetangga) yang turut terjun ke lapangan juga menyambut baik kebersihan ini. Menurutnya kebersihan adalah ajaran agama dan baik untuk kesehatan lingkungan.

“Kebersihan bagian dari Iman. Tugas RT menggerakkan partisipasi masyarakat”, katanya tampak giat ditengah pekerjaan. (Zbr/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.