Solidkan Organisasi, Pemdes Aeng Panas Gelar Pembinaan Ormas Keagamaan

oleh -8 Dilihat
Pembinaan Ormas Keagamaan Oleh Pemdes Aeng Panas (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Panas terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan kali ini Pemdes menggelar pembinaan serta pengawasan terhadap organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Desa Aeng Panas, Jum’at (25/09/20) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk tetap merekatkan hubungan antar pemdes dengan ormas yang ada di lingkungan Aeng Panas salah satunya adalah Gerakan Pemuda Ansor, IPNU-IPPNU Ranting Aeng Panas yang merupakan Banom dari Nahdlatul Ulama.

Kepala Desa Aeng Panas Mohammad Romli, S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi kemasyarakatan yang ada di desa binaannya harus tetap selalu kompak dan saling bersinergi.

“Organisasi masyarakat yang ada di lingkungan Aeng Panas harus selalu kompak jangan sampai berpecah belah apalagi sampai berkonflik antar organisasi, kita harus saling bersinergi untuk mencapai tujuan yang baik di desa ini”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kades muda ini juga akan mendukung setiap program-program yang akan dilakukan oleh ormas di desanya. Pihaknya berharap ormas yang ada di desa binaannya juga ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa termasuk juga mengawasi agar masyarakat Aeng Panas tidak ada yang menggunakan Narkoba.

Selain itu, ia juga menyampaikan sekaligus mengumumkan bahwa dalam beberapa hari kedepan akan ada tes urine sebagai bentuk antisipasi awal pemdes dalam mencegah barang haram tersebut masuk ke desanya.

“Saya berharap ormas yang hadir pada malam ini juga ikut berpartisipasi untuk melakukan tes urin agar dapat dipastikan bahwa masyarakat benar-benar bersih dari barang haram tersebut,” harap Kades Aeng Panas.

Sementara sekretaris Desa Aeng Panas Subairi Karim, S.Ag yang berperan sebagai pemateri menyampaikan bahwa ormas dan linmas sudah sepantasnya diberi pembinaan karna keberadaannya sangat dibutuhkan oleh warga.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Linmas sangat dibutuhkan oleh masyarakat karna itu pemdes harus memperhatikan dan mengayominya termasuk memperhatikan hak-haknya” ungkapnya.

Di akhir kegiatan dilakukan pemberian seragam kepada ormas dan linmas serta dilakukan foto-foto bersama. (Slm/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.