Dari Kotak Amal, Lazisnu Pragaan Gerakkan Rehab Rumah Dhuafa

oleh -4 Dilihat
Pembongkaran kotak amal oleh Laziznu Pragaan (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Jaddung – Terima kasih patut disampaikan pada para penyumbang kotak amal Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdhatul Ulama (Lazisnu) Pragaan terutama yang disumbangkan melalui gerakan kotak amal yang ditempatkan di berbagai toko dan warung di Kecamatan Pragaan dan sekitarnya, karena dari uang receh itulah anak yatim tersantuni dan rumah dhuafa  direhabilitasi.


Seperti yang sedang dibongkar dari kotak amal yang ditempatkan Pengurus Lazisnu di toko Basmalah Prenduan, saat dihitung kotak amal tersebut memperoleh uang sebesar Rp. 269.500; (dua ratus enam puluh sembilan ribu lima ratus rupiah). Berisi uang kertas seribuan, dua ribuan, lima ribuan dan selebihnya uang receh yang sangat banyak menggetarkan ketika dibongkar di kediaman Ketua MWC NU Pragaan Desa Jaddung, Sabtu (12/09/2020) malam.

“Terima kasih penyumbang kotak amal Lazisnu di toko Basmalah, dan toko dan warung lainnya. Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Semoga diakui santrinya KH Hasyim Asyari yang didoakan beliau husnul khatimah”, ujar Drs. KH. Ahmad Junaidi Muarif Ketua MWC NU Pragaan saat ikut menghitung uang recehan kotak 13 yang ditempatkan di Toko Basmalah.

K. Junaidi mengatakan bahwa keikhlasan warga inilah yang tanpa disadari telah membantu menggerakkan rehab rumah dhuafa dan santunan Yatim.

“Dari kotak amal inilah, sebagian biaya rehab rumah disumbangkan. Artinya ada investasi akhirat untuk keluarga dhuafa’”, tambahnya lagi mantap.

Sementara diketahui bahwa saat ini Lazisnu Pragaan sedang menggalang dana dan swadaya bahan untuk pembangunan rehab rumah dhuafa B Maswa di Pragaan Daya. Sumbangan dari pengurus NU dan simpatisan saat ini juga sedang mengalir deras untuk rehab rumah tersebut. Dan ini sebuah kebanggaan bagi NU karena tugas NU sesungguhnya bukan hanya jamiyah diniyah saja tapi juga jamiyah ijtimaiyah yang konsen memikirkan masalah masalah sosial.


Semoga amal yang disumbangkan ke kotak amal diberi balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin (Zbr/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.