Berharap Barokah, Crew Permata FM Gelar Rokad Bulan Muharram

oleh -3 Dilihat
Rokad Bulan Muharram Crew Permata FM (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Meski dalam gelaran acara yang sederhana dan hanya dihadiri Crew dan Pengurus Paguyuban Fans, Permata FM mengadakan Selamatan Rokad Bulan Muharram bertempat di balai desa Aeng Panas, Kamis malam (27/08/2020).

Menurut Penasehat Radio Bang Zuber Permata, rokad setiap tahun dilaksanakan radio mengharap radio selamat, barokah dan terus dicintai pendengarnya.

“Bulan ini Muharram bulan barokah, dimana banyak peristiwa besar para ambiya diselamatkan Allah. Jika kita ingin selamat, lakukan upacara selamatan”, ujarnya usai doa yang dipanjatkan bersama Crew Radio.

Ia menyampaikan bahwa hari Asyura menurut beberapa riwayat disebutkan, banyak peristiwa penting terjadi antara lain nabi Adam diterima tobatnya dari dosa-dosanya, berlabuhnya kapal Nabi Nuh di bukit Zuhdi dengan selamat, setelah dunia dilanda banjir yang menghanyutkan dan membinasakan.

Ia juga melanjutkan pada bulan muharram selamatnya Nabi Ibrahim dari siksa Namrud, berupa api yang membakar. Nabi Yusuf dibebaskan dari penjara Mesir karena terkena fitnah. Nabi Yunus selamat, keluar dari perut ikan hiu. Nabi Ayyub disembuhkan Allah dari penyakitnya yang menjijikkan. Nabi Musa dan umatnya kaum Bani Israil selamat dari pengejaran Fir’aun di Laut Merah.

“Radio ingin juga mendapatkan barokah dari penyelamatan para nabi. Makanya diadakan rokad”, tambahnya menjelaskan. (Zbr/Bdr).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.