Desa Aeng Panas Bangun Tekad Menjadi Kampung Tangguh Semeru Hadapi Corona

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Polsek dan Koramil bersama Kades Aeng Panas sosialisasikan Kampung Tangguh Semeru

Aeng Panas – Sebagai upaya memutus mata rantai peredaran Covid 19, Desa Aeng Panas didukung Forum Pimpinan Kecamtan (Forpimka) Kecamatan Pragaan terutama atas dukungan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prenduan berkometmen membangun desa menjadi Kampung Tangguh Semeru (Sehat, Aman, Tertib, Rukun) menghadapi virus pandemi Corona.

Program Kampung Tangguh Semeru adalah Program andalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Jatim yang diharapkan menjadi central lumbung pangan, lumbung informasi, lumbung kesehatan, ruang isolasi, dapur umum, dan fasilitas cuci tangan yang berkaitan dengan penanggulangan Covid-19.

“Dari posko kampung tangguh Semeru ini, semua kegiatan Covid 19, baik kegiatan woro woro, edukasi ke warga, penyemprotan, lumbung pangan dan lain lain bergerak”, ujar Kapolsek Prenduan Supriyadi.

Konsep yang diinginkan dari Kampung Tangguh Semeru ini mencakup segala aspek ketahanan, baik tangguh di bidang kesehatan, SDM, keamanan, informasi, budaya dan tangguh juga secara logistik.

“Desa Aeng Panas diharapkan jadi percontohan dari pengelolaan Kampung Tangguh yang responsif atas berbagai gejala, terutama dalam mengedukasi warga dari gaya hidup disiplin mematuhi protokol negara, dan juga dalam pengawasan pergerakan orang keluar masuk kampung”, tambahnya memberi penjelasan.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE mengaku bahagia desanya dipercaya memegang program Kampung Tangguh Semeru. Menurutnya ini tantangan bagi desa Aeng Panas untuk makin giat melakukan antisipasi, pencegahan, pemutusan mata rantai Covid-19 ke perkampungan terdalam desa.

“Desa yang tangguh karena warganya juga punya keinginan tangguh menghadapi Corona dengan mematuhi aturan negara. Tak ada kampung tangguh kalau rakyatnya tak patuh”, ujarnya penuh wibawa. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.