Sambut Idul Fitri 1441 H, Pemdes Aeng Panas Ajak Warga Saling Memaafkan

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Ucapan Selamat Hari Raya idul fitri oleh Pemdes Aeng Panas

Aeng Panas – Sambut lebaran Idul Fitri 1441 H Pemerintah Desa Aeng Panas memasang banner ucapan selamat hari Raya Idul Fitri di berbagai tempat dan mengajak warga saling memaafkan menyambut kemajuan desa kedepan.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE. (24/05/2020) mengatakan bahwa Idul Fitri sejatinya berarti kembali kepada asal kejadian kita yang suci tanpa dosa.

Ditengah pandemi Corona seperti saat ini, kata beliau, ucapan saling memaafkan bisa dengan teknologi digital tapi harus disertai niat tulus dari relung hati yang terdalam.

“Silaturrahim dan permohonan maaf saat ini sudah tidak mengenal batas dan waktu. Gunakan jejaring media sosial seperti lewat sms, group WA, update status, inbox di facebook, twiter, tapi diucapkan dengan ketulusan yang dalam”, ungkapnya penuh arti.

Beliau menambahkan agar warga saling memaafkan dari sekat apapun. Memaafkan biasanya selalu didahului dengan kata menahan amarah. Sebab, orang yang tidak bersedia memaafkan kesalahan orang lain biasanya selalu menyimpan amarah dan dendam.

“Saling memaafkan, selain baik menurut agama, juga punya makna rekonsiliasi dari residu politik. Baik juga untuk kesehatan dan kehidupan sosial. Ayoo saling memaafkan”, ujarnya mengingatkan.

Beliau juga berkilah bahwa memaafkan bukan berarti menyetujui, membenarkan, membiarkan, atau melupakan kesalahan yang telah diperbuat orang lain terhadap kita. Memaafkan lebih pada pembebasan, mengasah untuk saling mengendalikan diri.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Kita harus membebaskan hati kita dengan tulus dari semua bentuk sekat-sekat sosial, apapun namanya. Kita harus menatap cara hidup baru yang lebih anfa’ untuk kemajuan desa”, harapnya pada warga usai menjalani berbagai pemilihan yang terkadang berbekas emosi.

Dari sisi kesehatan, tambahnya, saling memaafkan bisa membantu kita terbebas dari rasa stres, depresi, serta gangguan mental.

“Banyak penelitian menjadi fakta bahwa memaafkan bermanfaat untuk makin normalnya denyut jantung, tekanan darah, serta menghilangkan stres. Karena itu mari saling memaafkan, agar hidup makin sehat”, tambahnya lagi.

Selebihnya beliau berharap agar Idul Fitri tahun ini dapat mengantarkan cita-cita desa menjadi desa yang aman, adil, makmur, sejahtera dengan tetap menjunjung nilai-nilai agama dan budaya.

“Pemdes Aeng Panas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga desa kita makin kuat mengusung jargon ‘Desanya Para Wali “, pungkasnya mantap. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.