Polsek Prenduan dan Banser Pragaan Bantu Pemdes Semprot Balai Desa Pragaan Daya

oleh -4 Dilihat

Dokumentasi, Penyemprotan Disinfektan di balai desa Pragaan Daya

Pragaan Daya – Pada saat gejolak virus yang pandemi, menjadi perbincangan hangat disetiap media, surat kabar dan internet. Langkah-langkah dalam pencegahannya pun juga dimaksimalkan.

Seperti yang dilakukan pada hari Jum’at (03/04/2020) oleh Pemdes Pragaan Daya bersama Polsek Prenduan dan Satgas Ababil Banser Pragaan.

Personil yang terlibat yaitu IPTU A. SUPRIYADI, S.H. (kapolsek) beserta BRIPKA HENDRI (Bhabinkamtibmas), Bapak Imrah, S. Sos (Kades Pragaan Daya) dan perangkat. Serta Banser 7 (tujuh) personil.

Penyemrotan Disinfektan yang dimulai pukul 16.00 WIB s/d selesai ini dalam rangka usaha cegah penyebaran COVID-19 bertempat di balai desa Pragaan Daya kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep.

“Saya sangat senang dengan hadirnya Kapolsek dan Banser yang bisa bersinergi dan bahu-membahu dalam memberantas penyebaran Covid-19 yang membuat masyarakat resah dan gelisah”. Ungkap bapak Imrah, S. Sos (Kades Pragaan Daya)

Dalam Giat yang dilakukan berupa Sosialisasi dan penyemprotan Disinfektan dengan menggunakan 2 alat semprot yang dibawa oleh personil Banser.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“intinya saya minta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita. Ayo sama-sama kita lawan dengan Cuci tangan, Social Distancing dan Physical Distancing”. Ungkap IPTU Supriyadi, SH. (Kapolsek Prenduan).

Kegiatan penyemprotan Disinfektan dilakukan di beberapa ruang kantor dan aula Balai Desa Pragaan Daya.

A. Nawfan Hammam (Kasatkorcab Banser) menyampaikan bahwa Dia melakukan penyemprotan pada benda-benda yang sering disentuh oleh orang, ruangan dan tempat-tempat umum karena tempat yang mudah menyebarkan virus adalah tempat-tempat umum, seperti pendopo balai yang dijadikan tempat pertemuan.

Langkah yang dilakukan oleh Pemdes Pragaan Daya bersama Polsek dan Banser ini merupakan salah satu Langkah Preventife untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini mungkin bisa menjadi pandangan baik sebagai penyadaran terhadap masyarakat agar membiasakan hidup bersih. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.