Waspada COVID-19, Polsek dan Pukesmas Pragaan Lakukan Sosialisasi Di Pondok Peaantren AL-AMIEN Prenduan

oleh -11 Dilihat
Polsek Prenduan bersama Puskesmas Pragaan Sosialisasi di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan

Pragaan – COVID-19 sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat umum yang lebih gampangnya disebut dengan Virus Corona.

Virus yang mulai merebah dan sangat cepat penyebarannya, menjadi alasan dari pemerintah untuk melakukan pencegahan,hingga akhirnya LOCK DOWN menjadi solusi alternative untuk mencegah semakin merebaknya wabah COVID – 19.

Rabu (18/03/2020) Polsek Prenduan, terjun langsung pada salah satu Pondok Pesantren yang ada di wilayah kecamatan Pragaan. Yaitu di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan.

Soaialisasi yang berlangsung pada pukul : 12.00 s/d 13.00 WIB ini dihadiri oleh pihak Polsek Prenduan yaitu IPTU A. SUPRIYADI, S.H. (Kapolsek) dan AIPTU AGUS SUBEKTI (Kanit LK). Sedangkan dari pihak Puskesmas adalah Kepala Puskesmas RB. CHAIRIL ANWAR dan Staff Puskesmas JONI SUSILO W.

Pada kegiatan ini UPT Puskesmas Pragaan melaksanakan sosialisasi dan pencegahan COVID-19 yang bertempat di Pondok Pesantren AL AMIEN Prenduan, hal ini merupakan salah satu langkah awal untuk bagaimana mencegah dan menghindari tekanan COVID-19 yang semakin merebak.

Kepala Puskesmas Pragaan RB. Chairil Anwar menyampaikan beberapa hal tentang penanganan virus tersebut yaitu Dengan memberikan pemahaman apa itu COVID 19, cara mengantisipasi dan mencegah serta memperagakan cara mencuci tangan yang benar kepada santri Pondok Pesantren Al Amien Prenduan.

“Biasakan Hidup Bersih, Hindari kerumunan dan tempat umum”. Imbuhnya

Inovasi Kecamatan Pragaan

IPTU. A. Supriyadi juga dalam arahannya menghimbau kepada semua santri untuk tidak panik dan tetap tenang, juga santri diminta untuk memperhatikan pola makan dan biasakan hidup bersih.

Suasana tenang dan santri dengan khidmat mendengarkan penjelasan COVID-19 oleh Kepala Puskesmas Pragaan. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.