Tak Kalah Saing Ibu-Ibu Cantik PKK Desa Aeng Panas, Juga Turun Tangan Bersihkan Jalan Desa

oleh -6 Dilihat
Ibu-ibu PKK Desa Aeng Panas tampak kompak membersihkan jalan desa untuk menyambut kedatangan Ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep

Aeng Panas – Setelah sehari sebelumnya kalangan bapak-bapak yang membersihkan jalan desa, kini para ibu yang tergabung dalam Pengurus PKK dan Kader Posyandu juga tumpah ke jalan desa membersihkan jalan. Seperti yang terlihat pagi ini Sabtu (14/03/2020) ibu-ibu cantik PKK sejak jam 07.00 pagi sudah mengangkat sapu menyisir sampah yang bertebaran di sepanjang jalan masuk Desa Aeng Panas. Di komando Ibu Ketua TP. PKK Desa mereka tampak semakin giat beraktifitas.

Bagi ibu Kades Busiyah Romli, kebersihan lingkungan sangat berguna tidak hanya karena mau menyambut Ketua TP. PKK Kabupaten Ibu Hj. Nur Fitryana, tapi karena kita berkomitmen mau menciptakan kehidupan warga desa yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

“Membudayakan bakti lingkungan, menyehatkan warga. Jika warga sehat kita akan siap menghadapi dan mengimbangi laju era globalisasi dengan pikiran yang jernih”, ujarnya mantap.

Faktor kesehatan menurutnya akan sangat berperan penting dalam menghadapi kemajuan zaman sehingga kita dapat mewujudkan impian kita, impian desa, yaitu desa yang maju, aman, adil, dan sejahtera.

Kebersihan lingkungan, menurutnya juga sangat terkait dengan kualitas udara yang bersih di lingkungan desa.

“Lingkungan jalan desa yang penuh sampah pasti akan berbau tidak sedap, menyumbat selokan kanan kiri jalan, akibatnya air meluber ke jalan aspal. Jalan kita cepat hancur”, tuturnya lagi.

Ibu Kepala Desa yang tampak giat ini juga menyebut bahwa Penyakit demam berdarah dengue (DBD) di beberapa desa salah satunya akibat kelalaian kita menjaga lingkungan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Beliau tak henti berpesan bahwa lingkungan desa yang terjaga kebersihannya akan membuat warga lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.