Satgas Ababil Lakukan Preventif Dengan Penyemprotan Disinfektan

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Satkoryon Banser Pragaan bersama Pengasuh LPI Al- Hayyan Karduluk

Karduluk – Satgas (Satuan Tugas) Ababil merupakan pasukan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dikomandani oleh Satuan Kordinasi Rayon (SATKORYON) Banser Pragaan untuk mencegah Covid-19 yang semakin mengecam kondisi.

Dalam rangka mencegah semakin merebaknya Covid-19, banyak cara yang dilakukan baik dengan medis dan non medis. Satkoryon Banser Pragaan mengantisipasi wabah virus yang semakin melonjak adanya yaitu dengan cara menyemprot dengan menggunakan bahan Disinfektan.

Jum’at (27/03/2020) Banser kecamatan Pragaan dibantu oleh Ranting Ansor Aeng Panas melakukan penyemprotan Disinfektan di LPI Al-Hayyan Dusun Bandungan dan Masjid-Masjid dusun Galis Desa Karduluk.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk salah satu langkah untuk mencegah dari terinfeksinya Covid-19 yang semakin mengecam kesehatan masyarakat.

Partisipan dari giat ini A. Nawfan H. (Kasatkorcab), Satkoryon Pragaan, PAC GP Ansor Pragaan, Ranting Ansor Aeng Panas dan Masyarakat.

Dokumentasi, Penyemprotan Disinfektan oleh Satkoryon Banser Pragaan

Salah satu Tokoh Muda di lingkungan LPI Al Hayyan Harir Hidayat mengatakan bahwa hal ini kegiatan positif, karena banyak sekolah-sekolah dan masjid-masjid yang belum disemprot, mungkin program pemerintah belum sampai.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Langkah yang dilakukan oleh Banser dan Ansor atau banom NU ini merupakan langkah preventive dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan merupakan kegiatan yang membawa dampak baik”. Tegasnya

A. Nawfan Hammam Kasatkorcab Banser Sumenep juga ikut andil dalam penyemprotan Disinfektan, dia mengatakan bahwa berpartisipasinya dalam giat ini karena melihat situasi yang semakin mengecam dan merupakan kewajiban baginya sebagai Banser untuk peduli sesama.

Kegiatan ini dilakukan untuk beberapa hari kedepan yang mana akan dilakukan penyemprotan di tempat-tempat tertentu, sesuai permintaan dari masyarakat untuk mengantisipasi Covid-19.

selaku (Satkoryon) Banser Pragaan Moh. Hayyi berharap semoga kegiatan ini semakin membawa dampak baik dan menjadikan masyarakat Pragaan terhindar dari virus yang melanda juga meminta warga untuk tidak panik. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.