Rombongan NU Sumenep Lanjutkan Sambung Barokah di Maqbaroh KH. Ahmad Fauzi Sirran

oleh -30 Dilihat
PCNU Sumenep bersama Pengurus Lembaga dan Banom MWC NU Pragaan di Maqbaroh KH. Ahmad Fauzi sirran 

Jaddung – Setelah berdoa bersama di maqam KH. Ali Bakri Prenduan, rombongan PCNU Kabupaten Sumenep bersama pengurus MWC, lembaga dan Banom NU Pragaan melanjutkan perjalanan ke maqbarah KH. Ahmad Fauzi Sirran yang terletak di Pangambengan Desa Jaddung Kecamatan Pragaan, pada hari Sabtu (22/03/2020).

KH. Ahmad Fauzi Sirran semasa hidupnya dikenal sebagai kiyai sepuh waliyullah yang menjadi sentral pengaduan warga Sumenep dan sekitarnya. Kiprahnya di NU juga tak kepalang tanggung, sangat mendukung berbagai kegiatan NU. Banyak masalah NU dipecahkan dari ketajaman spritualitas dan tausiyahnya.

Dulu, sebagai musytasyar NU Sumenep beliau menyarankan kepada PCNU agar perkumpulan ranting NU di pelosok dusun diisi dengan pengajian Sullam Safinah. Buahnya kini bisa dipetik bersama, selain diisi konsolidasi berbagai perkumpulan ranting NU di Sumenep kini hiruk pikuk mengisi sebagian waktunya dengan pengajian kitab fiqih.

“KH. Fauzi Sirran kerapkali menjadi sandaran nilai prilaku kehidupan warga karena kesederhanaan beliau, tidak menyusahkan orang lain, tawadhuk, memberi hikmah tanpa menyakiti, bahkan pesan-pesannya menusuk jantung, jadi amal perbuatan. Bahkan dawuh beliau jelang perhelatan menjadi rujukan politik kebangsaan dan kedaerahan”, ujar Drs. KH. Junaidi Muarif selaku Ketua MWC NU Pragaan setelah pembacaan tahlil bersama.

Bagi warga Pragaan dan sekitarnya KH. Ahmad Fauzi Sirran dikenal waliyullah yang bisa membaca masa depan dengan cara yang halus, setiap kiyai dan tokoh yang datang kepadanya banyak memiliki kenangan tersendiri dengan ketajaman bacaannya pada masalah yang dihadapinya baik masalah keluarga, organisasi atau kepentingan hidup lainnya. Semua mampu dengan tepat dibaca dan menemukan jalan keluar dengan cara dan kehendak Allah SWT.

“Karena itulah kita datang ke maqbarah beliau, untuk menyambung tali jiwa kami dengan ruh perjuangan beliau, agar NU terus bersinar dengan barokah para Wali. NU didirikan para wali dan terus dijaganya di setiap jengkal tanah yang dilewati para penerusnya”, timpal salah satu peserta Istighasah Wakil Ketua MWC NU Pragaan Ust. Ahmad Zubairi Karim.

Rombongan peziarah dipimpin Pengurus Cabang NU Sumenep, diikuti Pengurus MWC NU Pragaan, Banser, Ansor, PAC IPNU-IPPNU dan lembaga NU Pragaan yang jumlahnya sekitar 80 orang. Rombongan PCNU ini datang dalam rangkaian kegiatan Harlah Ke-97 Nahdlatul Ulama Sumenep yang gawe besarnya akan dilaksanakan bulan April mendatang. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.