Meriahkan Harlah NU 97, MWC NU Pragaan Gelar Cerdas-Cermat ASWAJA Antar Pelajar

oleh -9 Dilihat
Para Peserta Lomba Cerdas Cermat Aswaja tampak bergembira di Halaman MWC NU Pragaan

Pragaan – Rentetan acara yang digelar oleh MWC NU Pragaan dalam rangka meriahkan HARLAH NU yang ke – 97, kali ini gelar lomba Cerdas-Cermat Aswaja antar pelajar se kecamatan Pragaan.

Untuk mengukuhkan dan mempertahakan serta mengembangkan pengetahuan Aswaja terhadap pelajar di wilayah kecamatan pragaan, harlah NU 97 yang diselenggarakan oleh MWC NU Pragaan ini menjadi motivasi dan dorongan spiritual terhadap anak didik khususnya dilingkungan Pondok Pesantren maupun Lembaga Pendidikan Islam yang ada di kecamatan Pragaan.

Kamis (05/03/2020) Lomba Cerdas-Cermat Aswaja yang diselenggarakan dari tingkat MI, MTs dan MA, hal ini dalam mencetak generasi untuk mengetahui dan mencermati dasar-dasar Aqidah dan langkah-langkah pejuang terdahulu dikalangan Nahdlatul Ulama. Maka tidak heran jika nantinya pasca siswa mereka tidak mudah terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang melenceng dari Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Lomba Cerdas-Cermat ini dimulai pukul 13.00 – selesai yang diikuti oleh lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Pragaan, Jumlah peserta atau regu Cerdas Cermat Aswaja kali ini untuk tingkat MI diikuti oleh 35 regu sedangkan untuk tingkat MTs, MA sebanyak 29 regu.

Moh. Qudsi selaku penanggung jawab, dengan semangat meberikan pertanyaan-pertanyaan tentang Sejarah yang berkaitan dengan ke NU-an dan juga tentang ke Aswaja-an. Peserta yang ada di podium juga tidak kalah semangatnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada peserta.

“Lomba Cerdas Cermat Aswaja ini, secara langsung mendidik siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga nantinya mereka akan selalu ingat bahwa materi-materi yang ditanyakan tidak terlepas dari ajaran ulama-ulama NU. Juga nantinya menjadi tameng untuk menangkal susupan radikalisme yang akan mendekati mereka” ungkap Badrus selaku panitia.

Pengunjung yang hadir kali ini memadati halaman kantor MWC NU Pragaan, hal ini merupakan antusias dari berbagai elemen untuk mensukseskan HARLAH NU 97.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Banser dan CBP juga ikut andil dalam mensukseskan lomba ini, dalam hal menjaga kondusifitas dan keamanan berlalu lintas, karena lokasi MWC NU Pragaan tepat dipinggir jalan Provinsi (Pamekasan-Sumenep).

Selama lomba berlangsung, keadaan aman, peserta dan pengunjung semangat dengan peserta yang didukungnya. (@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.