Lawan COVID-19 Forpimka Lakukan Sosialisi di PP. Al-Ibrohimi Sentol Daya

oleh -7 Dilihat
Dokumentasi, Forpimka Pragaan bersama Pengasuh PP. Al-Ibrohimi  Masaran Sentol Daya

Sentol Daya – Upaya Polsek Prenduan untuk cegah merebaknya COVID-19 dengan melakukan sosialisasi. Giat Sosialisasi dan pencegahan virus Corona (COVID 19) ini dilakukan di wilayah kecamatan Pragaan.

Pada hari Selasa (24/03/2020) Polsek Prenduan melaksanakan sosialisasi cegah COVID-19 yang bertempat di PP. Al-Ibrohimi Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.

Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Forpimka Kecamatan yaitu Camat Pragaan (DARUSSALAM. S.Sos.), Polsek Prenduan Brigadir KHAIRUL, Koramil Pragaan SERTU ADI SUJARWADI, Kapuskesmas Pragaan CHAIRIL ANWAR,Pengasuh PP Al Ibrahimi KH. HAYATUL ISLAM, juga Santri dan masyarakat sekitar.

Dari beberapa sambutan yang disampaikan oleh pihak Puskesmas adalah mengenai Apa itu Virus Corona, Apa saja Penyebab Virus Corona, Tanda tanda Virus Corona serta bagaimana Cara pencegahannya.

“Masyarakat jangan panik, tetap jaga kesehatan, rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi, tidak bersentuhan langsung dengan orang lain dan hindari keramaian.itulah cara yang baik untuk mencegah penyebaran virus Corona.” ungkap Camat Pragaan.

Brigadir KHAIRUL pihak Polsek Prenduan memberikan himbauan kepada Santri dan Masyarakat yang hadir, untuk tetap waspada terhadap COVID -19 dan diminta untuk tidak memposting berita Hoax yang tidak jelas sumbernya karena akan dipidana.

Dokumentasi, Sosialisasi Forpimka Pragaan di Ponpes Al-Ibrohimy

Dilanjut oleh Kapolsek Prenduan IPTU A. SUPRIYADI, SH dihubungi secara terpisah bahwa kegiatan Sosialisasi dan himbauan Cegah COVID 19 terus dilakukan, baik itu di lembaga Pendidikan, Pondok Pesantren dan lingkungan masyarakat. Polsek akan selalu bersinergi dengan Forpimka dan UPT Puskesmas Pragaan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Saya sangat senang dan bangga kepada Polsek Prdnduan dan Forpimka Kecamatan Pragaan, yang turun langsung untuk melakukan Sosialisasi dan menghimbau kepada para santri dan pengelola Pesantren untuk ikut mencegah dan waspada tethadap COVID-19 yang semakin merebak perkembangannya” tegas K. H. Hayatul Islam Pengasuh PP. Al Ibrohimi

” Terimakasih atas kujungan dan Soaialisanya, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menuadarkan para santri dan masyarakat yang hadir untuk lebih waspada, dan membiasakan hidup bersih” imbuhnya.

Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesehatan dan tidak ada warga yang terpapar.(@wi/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.