Ketua Kim Karya Makmur Serahkan Tabloid Info Sumenep Kepada Kades Aeng Panas

oleh -14 Dilihat
Serah terima Tabloid Info oleh Ketua KIM Karya Makmur kepada Bapak Kepala Desa Aeng Panas

Aeng Panas – Diakui atau tidak, teknologi media memunculkan persaingan yang mengakibatkan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Hal ini turut membawa perubahan sosial masyarakat.

Menyadari perlunya memotret gerak laju perkembangan sosial, Kominfo Sumenep sejak awal melahirkan media Info Sumenep dengan tampilan yang kini makin keren guna tetap menjadi gerbong informasi yang dapat memotret Sumenep dari berbagai sisi kehidupannya, utamanya potret desa.

Sebagai Kelompok Informasi Masyarakat di desa yang bertugas untuk menerjemahkan informasi kabupaten, KIM Karya Makmur Aeng Panas memberikan Tabloid Info Sumenep kepada Kepala Desa Aeng Panas Jumat lalu (28/02/2020).

Ketua KIM Karya Makmur Badrul Subakih meminta Kepala Desa agar menjadikan Tabloid Info sebagai salah satu referensi gegap gempita pembangunan di desa.

“Tabloid Info ini salah satu media jurnalisme cetak berisikan artikel dan tulisan berbagai peristiwa atau berita penting terhangat seputar Sumenep. Penting jadi referensi”, katanya pada Kepala Desa.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE menyambut baik tabloid Info ini.

“Terima Kasih Kominfo. Desa perlu belajar banyak dari kemajuan yang dicapai Sumenep, dicapai desa lain. Desa juga perlu masukan, perlu kritik. Kritik itulah yang dapat membuka mata kita sehingga memungkinkan terjadinya revolusi di desa”, tutur Kades yang baru dilantik Januari kemarin.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Menurutnya, perkembangan teknologi media cetak memang memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi, namun di sisi lain juga memunculkan suatu masalah baru ketika tak mampu dikelola dengan baik.

Beliau mengingatkan warga desa Aeng Panas, era teknologi canggih sekarang ini telah mengubah cara berpikir dan bersikap seseorang.

“Akal dan pikiran kita juga perlu dibuka untuk bisa mengambil hikmah dari informasi yang berkembang dan menjadi suguhan tiap hari. Jangan yang hoax diterima tanpa literasi”, ujarnya mantap.

Selain diserahkan Kepada Kades Tabloid Info juga di serahkan pada lembaga yang ada di desa Aeng Panas. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.