Kades Aeng Panas : Jangan Takut Virus, Kita Ini Bangsa Petarung

oleh -21 Dilihat
Dokumentasi, Istighosah bersama Pemdes Aeng Panas di Astah Agung Ahmad

Aeng Panas – Dengan tetap menjaga jarak fisik ditengah merebaknya Virus Corona, Pemerintah Desa Aeng Panas gelar istighasah mingguan di Astah Agung Ahmad Dusun Pesisir Desa Aeng Panas hari Jumat (27/03/2020) jam 05.00 pagi. Acara tersebut dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, pimpinan BPD, Pengurus RT, Karang Taruna dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Makmur Desa Aeng Panas. Kegiatan tersebut diharapkan semakin mempererat dan memperkokoh jalinan silaturahim diantara sesama pelaku pemberdayaan desa. Sehingga nantinya bisa menumbuhkan rasa kebersamaan untuk bersama-sama membesarkan program desa.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE. mengatakan bahwa kegiatan istighasah ini selain karena kecamuk virus corona yang sedang melanda, juga sebagai ruang refleksi dan muhasabah pada warga masyarakat dalam menghadapi ujian dan cobaan wabah.

“Kegiatan ini untuk menguatkan spritualitas warga. Masyarakat tak boleh paranaoid atau ketakutan berlebih menghadapi virus Covid-19 ini. Jiwa dan raganya harus kuat. Paranoid bisa turunkan imunitas tubuh, akhirnya mudah terserang virus,” ujarnya di sela sela kegiatan.

Kepala Desa yang punya gagasan besar memberi julukan desa Aeng Panas sebagai desanya para wali ini terus memberikan konfidensi kepada rakyatnya agar menguatkan imunitas fisik dan jiwa dengan berfikir jernih dan bijak di segala keadaan.

“Masalah terbesar kita saat ini bukan virus, tapi sistem berfikir yang mudah takut atau terlalu berani. Bukankah kata Presiden, kita ini bangsa petarung”, imbuhnya lagi.

Beliau mengakui bahwa desa senantiasa akrab dengan dinamika dan problemnya, namun dalam menghadapi setiap dinamika yang terjadi, desa harus senantiasa menjunjung tinggi semangat kebersamaan, semangat menggantungkan persoalan memohon petunjuk Tuhan, sehingga seberat apapun yang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan baik. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.