Dinkes Sumenep Beri Makanan Tambahan dan Edukasi Warga Aeng Panas Turunkan Stunting

oleh -13 Dilihat
Pemberian Makanan Tambahan Oleh Dinkes Kabupaten Sumenep di SDN Aeng Panas 1

Aeng Panas – Setelah lama ditunggu, akhirnya rombongan TP. PKK Kabupaten ditemani Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep datang ke SDN Aeng Panas 1 Kecamatan Pragaan pada jam 08.30 hari Selasa (16/03/2020).

Acara yang mengambil tema Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT AS) tersebut dihadiri Forpimka, Pemdes Aeng Panas, Pengurus PKK, Kader Posyandu, wali murid, guru, karyawan dan ratusan siswa-siswi SDN Aeng Panas 1.

Para siswa menyambut para tamu dengan senam UKS dan gerakan cuci tangan.

Mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Sumenep Ibu Indah Farida dalam sambutannya mengatakan bahwa PMT. AS dipusatkan ke daerah dan desa lokus stunting. Menurutnya Propinsi Jatim ada 12 daerah lokus Stunting, di Madura semua Kabupaten, Sumenep salah satunya Desa Aeng Panas.

“Aeng Panas selain pegunungan juga daerah Pesisir. Seharusnya daerah Blok Pesisir ini tidak terjadi stunting, karena gizi makanan perikanan yang melimpah”, ujarnya menjelaskan.

Mungkin karena pola makan yang salah, anak anak kita tak berkecukupan gizi. Kita perlu meningkatkan kegemaran anak-anak pada ikan, perlu merubah pola masak. Karena itu, sambungnya kami berikan makanan tambahan yang bergizi pada anak-anak desa lokus stunting.

Sementara itu, Kepala SDN Aeng Panas 1 Drs. Wakid Asas mengaku tersanjung dengan kedatangan Tim Kabupaten bertandang ke lembaganya dengan membawa oleh-oleh makanan tambahan untuk anak sekolah. Ini rezeki yang diberikan Allah, untuk menurunkan angka stunting dan meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah diserang virus Corona, pungkasnya. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.