Warnai Ulang Tahun Ke-16, Crew Permata FM Adakan Khatmil Qur'an

oleh -31 Dilihat
Khatmil Quran dalam rangka Ultah Radio Permata FM Ke-16 di Balai Desa Aeng Panas

Aeng Panas – Berharap barokah menyambut ulang tahunnya yang ke-16 Permata Fm kumpulkan Crew, paguyuban Fans dan Tokoh Agama bacakan Al-Quran 30 juz malam selasa (24/02/2020) di Balai Desa Aeng Panas.

Penasehat Radio Hamim, S.Pd. mengatakan bahwa membaca Khatmil Qur’an 30 Juz akan dijadikan tradisi tahunan Permata, karena disaat problem kebangsaan tak mampu diurai dengan logika maka bermunajat dengan membaca al-Qur’an menjadi solusi semuanya.

“Permata Fm hadir untuk mengurai benang kusut peradaban sosial terutama di akar rumput, salah satunya lewat pembacaan al-Qur’an, agar masyarakat dibukakan pintu keluar dari berbagai masalah sosial”, tuturnya ditengah acara makan makan rasolan ayam sembelihan.

Menurutnya pula, Permata Fm tak boleh hanya menjadi alat hiburan saja, tapi harus kental nilai sosialnya dengan kegitan off air yang nyata ditengah kehidupan warga.

“Ziarah Wali, Santunan Yatim, solidaritas kekawanan antar fans dan masyarakat, tadarus alqur’an, gerebek kampung adalah wujud pengabdian Permata Fm selama ini kepada warga msyarakat. Dan itu harus disyukuri, agar barokahnya ditambah Allah”, tuturnya lagi disambut khusuk peserta khatmil Qur’an.

Sementara itu Ach. Subairi Karim penyiar radio Permata Fm juga mengingatkan tantangan kekinian di era digital, warga banyak dihadapkan pada radikalisasi atas nama agama dan suku yang bisa memecah kohesifitas kemasyarakatan, beliau ingin agar Permata juga membaca situasi itu dengan program nyata.

“Radikalisasi agama dan etnis, hoax dan ujaran kebencian nyata jadi tantangan di depan kita. Kita harus mengedukasi warga melalui pengembangan siaran yang gamblang, mudah ditangkap warga akar rumput, mencerahkan dan menjadi solusi bagi masalah soaial”, ujarnya santai.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Kita tak ada di ruang kosong, masing masing kelompok berusaha mendominasi ruang media sosial. Sehingga harus ada penyeimbang agar masyarakat tak larut dan hanyut. Dan itu bisa dilakukan Permata Fm”, tambahnya lagi penuh semangat. (Zbr).

Editor : Badrul/KIM-KMAP


Tags : #Radio #Permata FM #On Air

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.