KEPALA DESA KARDULUK H. ZAINUL IHSAN BERI CONTOH SUMBANG KOIN MUKTAMAR NU

oleh -19 Dilihat
Kepala Desa Karduluk Memasukkan Uang pada Kotak Koin Muktamar

Karduluk – Kepala Desa Karduluk yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Ranting NU Karduluk H. Zainul Ihsan memberi contoh gerakan sumbangan Koin Muktamar NU dengan melempar uang Rp. 100.000; kedalam Kotak Koin Muktamar NU dirumahnya Senin (17/02/2020).

Menurutnya, gerakan percepatan kemandirian jam’iyah harus diberi contoh untuk memperkuat kembali ruh kemandirian NU dalam menjalankan roda organisasi, khususnya kemandirian dalam menggelar forum musyawarah tertinggi NU yaitu Muktamar NU.

“Muktamar itu memilih pemimpin tertinggi NU Ketua dan Rais A’am PBNU. Karena itu maka kita yang di ranting harus ambil bagian dari sisi pendanaan, agar perhelatan bisa sukses. Pengurus PBNU itu lokomotif perubahan peradaban indonesia dan dunia”, kata Kepala Desa yang sekaligus Ketua AKD Kecamatan Pragaan ini.

Sebagai Ketua Ranting NU yang setiap hari bersentuhan dengan warga NU di akar rumput beliau katakan tertarik dengan tema Muktamar NU tahun ini ‘NU Mandiri, Indonesia Bermartabat’. Menurutnya, Kemandirian adalah akar dari kekuatan.

Beliau juga tak henti mendoakan agar Muktamar PBNU yang akan digelar pada 22-27 Oktober 2020 mampu menjadikan Indonesia makin kuat dan bermartabat di mata dunia.

Pemerintah Desa Karduluk, sebut H. Zainul Ihsan, akan selalu mendukung gerakan kemasyarakaan NU terutama yang berkaitan dengan penggalangan dana di masyarakat, agar masyarakat desa semakin barokah, makin sejahtera dengan hadirnya kemandirian yang digemakan NU.

“Modal dasar gerakan NU memang kemandirian. Makin mandiri, makin kuat. Kalau NU kuat, ia tak akan tergantung pada kekuatan apapun yang dapat menjadikan NU salah mengambil kebijakan penting untuk negeri ini’,” ujar Kepala Desa yang dikenal dermawan ini diantara para tokoh dan perangkat desa yang turut ada dirumahnya. (Zbr).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Editor : Badrul/KIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.