Kiyai Ali Maimun Jelaskan Keagungan Nabi di Peringatan Isra’ Mi’raj Masjid Al Burhan Pakamban Laok

oleh -27 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM,PRAGAAN  – Penceramah kondang Kiyai Ali Maimun Saedy Pengasuh PP. Al-Ibrohimi Masaran Sentol Daya Pragaan dalam ceramahnya di acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Masjid Al Burhan Pakamban Laok Selasa (06/02/2024) menceritakan keindahan pribadi baginda Rasulullah Muhammad SAW. 

“Kita selalu membahas Kanjeng nabi supaya kita senang kepada nabi. Asalkan kita senang, maka setiap orang.kelak akan dikumpulkan dengan orang yang dicintainya,” kata Kiyai Ali Maimun mengawali ceramahnya.
Saya datang, sambungnya, untuk mengenalkan kanjeng nabi, bukan ingin mengenalkan diri saya. Begitupun juga Kiyai muda ini mengajak warga mencintai para kiyai kampung di desa Pakamban Laok.
“Jangan sampai kehadiran saya mengurangi kecintaan anda pada kiyai kampung yang melayani keseharian masyarakat,” sambungnya.
Kita tak pernah ketemu nabi, katanya, tapi kita yakin kepada baginda, maka dialah orang yang beruntung, tak pernah bertemu tapi menyatakan cinta. Setiap orang yang ziarah ke maqbarah rosulillah setelah beliau tiada, maka sama seperti ziarah waktu nabi masih hidup. Wajah setiap orang yang ziarah kepada nabi akan selalu lekat dalam pandangan nabi, meski tak pernah ketemu nabi, tapi besok akan dikenali oleh rasulullah.
Selain itu kiyai muda pengasuh PP. Al Ibrahimy ini meminta warga  berpayah payah dalam ibadah. Kalau diwaktu hidup, katanya, kita berpayah diri melawan kelelahan ibadah, maka saat kematiannya akan terasa gampang nyawa dicabut seperti mencabut selembar rambut dari tepung.
Tak hanya itu, menantu Kiyai Nahdli ini juga mengajak warga untuk tidak menjelek-jelekkan para pemimpin. Menurutnya, Allah tak mungkin memberi pemimpin yang jelek kepada orang orang yang baik.
“Jangan selalu menjelek jelekkan pemerintah,” katanya. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.