Hari Pemilu, Rabu 14 Pebruari 2024, Radio Pragaan Station Bakal Report 12 Jam Siaran Pemilu

oleh -37 Dilihat

KECAMATANPRAGAAN.COM,PRAGAAN  – Pada hari pemungutan suara 2024 tepatnya hari Rabu, 14 Pebruari 2024, Radio Pragaan Station yang berdomisili di kantor Kecamatan Pragaan bakal melaporkan secara langsung dinamika pelaksanaan Pemilu (Pemilihan Umum) khususnya di berbagai TPS di kecamatan Pragaan selama 14 jam, terhitung dari jam 09.00 Wib sampai dengan jam 22.00 malam. 

 
Hal itu dilakukan Pragaan Station sebagai bentuk kepedulian Pragaan Station untuk meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi menuju negara yang berdaulat dan adil.
 
Direktur Pragaan Station Akh. Mufris usai kegiatan rapat Sabtu, (10/02/2024) menyampaikan bahwa tim reportase Pragaan Station akan diterjunkan ke berbagai sampel TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di kecamatan Pragaan untuk melaporkan dinamika kegiatan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) dalam penyelenggaraan Pemilu, sejak dari persiapan pencoblosan, tingkat kehadiran pemilih, pemungutan suara maupun penghitungan suara sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.
 
“Pemilu itu pesta 5  tahunan guna memilih Capres Cawapres serta anggota legislatif. Partisipasi pemilih, suasana dan dinamika pemilihan akan kita laporkan dari lapangan,” kata Mufris Direktur Pragaan Station kepada KIM Karya Makmur.
 
Mantan aktifis PMII IAIN Madura Pamekasan ini menjelaskan bahwa pemilihan umum atau pemilu menjadi indikator penting untuk melihat praktek demokrasi di sebuah negara. 
 
Demokrasi, katanya adalah pemerintahan yang diupayakan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. 
 
“Artinya melalui Pemilu rakyat dapat menentukan pemimpin di eksekutif dan wakilnya di legislatif. Potret kualitas pemilu itu akan kita rekam dan kita laporkan kepada pendengar,” jelasnya.
 
Mufris juga mengatakan bahwa fungsi utama Pemilu adalah menghasilkan kepemimpinan yang benar-benar mendekati kehendak rakyat. 
 
“Pemilu yang berlangsung di sudut-sudut dusun itu harus kita potret keberadaannya agar benar-benar menjadi sarana legitimasi kepemimpinan oleh rakyat yang pelaksanannya dipastikan luber dan jurdil.” Ungkapnya. (Zbr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.